KakaoHome Jauh lebih Menarik Dibandingkan Facebook Home

By on May 28, 2013
KakaoHome-Jauh-lebih-Menarik-Dibandingkan-Facebook-Home-1

Fenomena instant messenger tampaknya memang sedang populer di kalangan masyarakat. Ada begitu banyak aplikasi IM yang beredar di pasaran. Namun jika berbicara mengenai aplikasi IM populer, KakaoTalk adalah salah satu juaranya. Menariknya lagi, aplikasi ini juga menghadirkan KakaoHome. Meski kemunculan aplikasi ini belum begitu lama, namun KakaoHome berhasil membuktikan bahwa aplikasi ini memang bukan aplikasi IM biasa. Bahkan banyak yang menilai bahwa KakaoHome jauh lebih menarik dan lebih baik dibandingkan dengan Facebook Home.

KakaoHome Semakin Populer

Dilansir dari merdeka.com, aplikasi KakaoHome ini telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna. Sejak diluncurkan dua minggu yang lalu, pencapaian ini tentunya merupakan pencapaian yang sangat luar biasa. Jika dibandingkan dengan Facebook Home yang membutuhkan waktu sekitar 1 bulan untuk mencapai satu juta unduhan, aplikasi KakaoHome jelas tampak lebih populer dan lebih sukses dibandingkan dengan Facebook Home. Menakjubkannya lagi, hanya dalam rentang waktu 5 hari KakaoHome mampu mencapai 500 ribu unduhan. Hal ini baru terjadi 5 hari yang lalu. Melihat hal tersebut, tentunya ini merupakan prestasi yang sangat bagus.

Jika dilihat dari rating yang diperoleh, aplikasi Facebook Home memang lebih buruk dibandingkan dengan KakaoHome. Banyak kritikan yang terkait dengan tampilan Facebook Home. Bahkan para pengguna Android banyak yang tidak berminat dengan tampilan Facebook Home. Di Play Store aplikasi ini juga memiliki rating yang rendah. Mayoritas pengguna Facebook Home hanya memberikan rating sebanyak 1 bintang saja. Hal ini menunjukkan bahwa aplikasi Facebook Home ini masih belum memenuhi harapan para pengguna. Meski Facebook sendiri memiliki member dalam jumlah yang sangat besar, namun ternyata aplikasi Facebook Home yang dikhususkan untuk pengguna perangkat mobile tidak sesukses layanan berbasis webnya.

Rating KakaoHome lebih Baik dibandingkan dengan Facebook Home

KakaoHome-Jauh-lebih-Menarik-Dibandingkan-Facebook-Home-2

Jika dibandingkan dengan Facebook Home, KakaoHome menuai prestasi yang jauh lebih baik. Rating KakaoHome juga lebih baik dibandingkan dengan Facebook Home. Saat diperiksa di Play Store, banyak pengunduh KakaoHome yang memberikan rating 4 hingga 5 bintang. Ini menunjukkan tingkat kepuasan pelanggan terhadap aplikasi ini. Banyak yang merasa puas dengan tampilan dan layanan yang diberikan oleh KakaoHome. Jika dibandingkan dengan Facebook Home dalam hal perolehan rating, KakaoHome jelas lebih sukses. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa aplikasi KakaoHome memang lebih baik dibandingkan dengan Facebook Home.

Saat melihat tampilan KakaoHome, aplikasi ini memang tampak menarik. Dilihat dari sisi user friendly, aplikasi ini juga terlihat baik. Sebenarnya sebelumnya banyak pihak yang berspekulasi bahwa aplikasi ini akan menuai kritikan sama seperti Facebook Home. Namun saat diluncurkan ternyata penilaian tersebut tidak terbukti. Hal ini tentu menjadi jawaban yang mampu menepiskan penilaian skeptis para ahli. Bahkan pada kenyataannya aplikasi ini mampu menuai popularitas yang jauh lebih baik dibandingkan dengan para kompetitornya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *