Kabar Terbaru dari Software Google Glass

By on July 2, 2013
Kabar-Terbaru-dari-Software-Google-Glass-1

Google Glass memang masih belum hadir untuk end user. Namun perangkat ini sudah dapat dibeli oleh para developer. Meski demikian bukan berarti software Google Glass tidak diperhatikan oleh pihak Google. Untuk memberikan perbaikan dan peningkatan performa, Google tetap perlu mengupdate software yang tertanam pada Google Glass. Hal ini jugalah yang dilakukan oleh Google. Kaitannya dengan hal tersebut, pihak Google mengatakan bahwa update software Google Glass akan tersedia setiap satu bulan sekali. Dalam update tersebut, akan ada beberapa peningkatan terutama yang berhubungan dengan peningkatan performa Google Glass.

Fitur Baru dalam Update Terbaru Google Glass

Dalam update google glass, pengguna disuguhkan beberapa fitur baru termasuk lebih banyak voice command dan navigasi web page yang lebih mudah. Berkat update tersebut pengguna dapat mengoperasikan perangkat Google Glass dengan lebih mudah. Bahkan mereka dapat memberikan perintah hanya dengan mengucapkan beberapa kata kunci tertentu. Setiap bulan Google akan memberikan update software pada Google Glass. Namun pada akhir bulan Google akan memfokuskan untuk meningkatkan performa kamera pada perangkat tersebut. Informasi mengenai update software inipun telah dipublish oleh pihak Google melalui akun resmi Google di Google Plus. Bahkan dalam akun tersebut juga dikatakan bahwa untuk menggunakan fitur voice command pengguna hanya tinggal mengucapkan “ok glass, read aloud” untuk mendengarkan pesan yang baru saja masuk atau “ok glass, answer call” untuk menjawab panggilan masuk.

Integrasi Kontak yang lebih Baik

Kabar-Terbaru-dari-Software-Google-Glass-2

Update yang akan disediakan oleh Google tampaknya cukup beragam. Selain memberikan kemudahan melalui fitur voice command, update terbaru Google Glass juga akan meliputi integrasi kontak yang lebih baik. Sebagai contoh melalui fitur ini pengguna dapat mengirim pesan dengan lebih mudah. Tidak hanya itu saja, berkat update terbaru Google Glass pengguna juga dapat menggunakan voice command untuk melakukan pencarian web. Namun untuk koneksi ke internet, Google Glass masih menggunakan smartphone. Dengan software terbaru, membuka website juga dapat dilakukan hanya dengan tap sederhana pada “View Website”.

Untuk memberikan kemudahan dalam berselancar di dunia maya, Google telah memberikan dukungan untuk beberapa fitur swipe tambahan seperti scroll, zoom, look around dan click hanya dengan sekali sentuhan saja. Kecanggihan Google Glass memang didesain untuk memberikan pengalaman komputasi modern yang jauh lebih mudah. Bahkan berkat fitur tersebut, tidak diperlukan kemampuan IT yang tinggi. Pengguna yang masih sangat awampun bisa menggunakan perangkat ini dengan sangat mudah dan terbiasa menggunakannya dalam waktu yang cukup singkat. Untuk saat ini Google Glass masih dibanderol dengan harga sekitar $ 1500. Itupun masih dijual secara terbatas. Namun keterbatasan penjualan ini memang merupakan salah satu strategi Google agar Google Glass lebih siap untuk diluncurkan di pasar end user.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *