Kabar Gembira Instagram telah Masuk ke Windows Phone

By on October 24, 2013
3.instagram windows 8.1

Bukan rahasia lagi kalau sekarang ini orang suka mengambil foto dan video dan membaginya di jejaring sosial. Dulu, berbagai jejaring sosial telah menjadi album pilihan bagi banyak orang tapi kini Instagram telah mengukuhkan posisinya.

Instagram telah digunakan sebagai aplikasi yang paling diminati untuk berbagi foto. Mulai dari orang biasa sampai selebriti dan orang penting seperti pejabat menggunakan Instagram ini. Aplikasi ini bisa digunakan oleh operating system Android dan iOS. Bagaimana dengan Windows Phone?

Kabar gembira bagi Anda pengguna Windows Phone karena sekarang Instagram dapat digunakan di ponsel Anda. Nokia dengan sangat gigih mendekati Instagram agar jejaring sosial tersebut mau bekerja sama dengannya. Sepertinya Nokia sadar betul bahwa Instagram adalah jejaring sosial yang sedang naik daun. Jika ingin pasaran Windows Phone semakin meningkat, Nokia harus bekerja sama dengan Instagram.

Usaha pendekatan Nokia dengan Instagram membuahkan hasil. Aplikasi Instagram akan hadir di ponsel Windows Phone 8 dalam beberapa pekan ke depan. CEO Nokia Stephen Elop telah mengungkapkan hal itu di Nokia World 2013 di Abu Dhabi Uni Emirat Arab. Ini adalah suatu keberhasilan dan langkah yang dinantikan oleh banyak orang. Begitu Elop memberikan pengumuman para hadirin menyambutnya dengan tepuk tangan.

Instagram merupakan aplikasi yang dinantikan oleh semua pengguna smartphone dengan beragam operating system. Pengguna Windows Phone sudah lama menantikan kehadiran aplikasi ini. Kerja sama ini merupakan langkah penting dalam duet Nokia-Microsoft yang diwakili Windows Phone dengan Instagram.

Selama ini, banyak vendor dinilai unggul karena banyak memiliki aplikasi populer, terutama vendor dengan operating system Android dan iOS. Windows Phone, di sisi lain dinilai kurang memiliki aplikasi populer. Para developerdianggap sering mengabaikan platform Windows Phone. Keberadaan Instagram di ponsel tersebut dapat menjadi langkah awal untuk membuat perubahan.

Nokia secara perlahan menyusul operating system lain yang begitu kaya akan aplikasi populer. Anggapan bahwa Windows Phone dianaktirikan dan diabaikan secara perlahan dihapus oleh Nokia.

Pada even tersebut, selain mengumumkan keberadaan Instagram di Windows Phone pada beberapa pekan ke depan, Elop juga mengumumkan kehadiran aplikasi populer lain. Anda pasti sudah tahu tentang Flipboard dan Vine. Kedua aplikasi ini juga akan hadir di ponsel Windows 8.

Elop dalam kesempatan tersebut juga meyakinkan hadirin bahwa Nokia akan terus mendatangkan aplikasi populer ke Windows Phone mereka. Dengan itu, ia berharap orang tidak akan ragu untuk menggunakan platform Windows Phone. Jika aplikasi Windows Phone bagus, bukan tidak mungkin Nokia akan meraih kejayaannya kembali sebagai vendor ponsel dengan sejarah yang sangat panjang.

Kemunculan aplikasi akan dapat diunduh secara resmi di Windows Phone store. Hanya saja waktunya berbeda. Instagram dan Vine tersedia dalam beberapa pekan lagi. Sedangkan Flipboard akan lebih dulu tersedia bersamaan dengan tablet Lumia 2520 dan setelahnya baru mampir ke smartphone Lumia.

 3.instagram windows 8.3

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *