Kabar Gembira, Android Gingerbread Akhirnya Dapat Menikmati Aplikasi BBM

By on February 20, 2014
3.Kabar Gembira, Android Gingerbread Akhirnya Dapat Menikmati Aplikasi BBM.1

Sesuai dengan janji yang sempat disampaikan sejak bulan lalu, BlackBerry akhirnya menghadirkan layanan pesan instan BBM (BlackBerry Messenger) secara resmi untuk segmen pengguna yang lebih luas. Sebelumnya BBM hanya dapat dinikmati pada perangkat yang menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean.

Hal ini tentu membuat pengguna perangkat Android dengan versi sistem operasi yang lebih rendah tidak dapat menikmati BBM. Namun, sekarang ini para pengguna perangkat Android Gingerbread tidak perlu bersedih lagi karena sistem operasi Android ini sudah bisa mulai mendownload dan menggunakan layanan pesan instan dari Blackberry tersebut.

BlackBerry mengumumkan ketersediaan aplikasi BBM secara resmi untuk pengguna perangkat yang menjalankan Android Gingerbread versi 2.3 melalui blog resminya. Aplikasi ini dapat diunduh dari Google Play Store.

Selain itu BlackBerry juga memastikan bahwa sejumlah fitur yang sebelumnya sudah tersedia pada BBM untuk Android juga bisa dinikmati oleh para pengguna Android Gingerbread. Fitur – fitur tersebut di antaranya adalah BBM Voice, BBM Channel, dan fitur Find Friends yang baru dirilis sekitar dua minggu lalu.

 gingerbread, android, aplikasi, bbm,

Sampai pada awal tahun 2014 ini, data Google menunjukkan bahwa pengguna Android versi 2.3.3 hingga 2.3.7 yang termasuk sistem operasi Android Gingerbread mencapai angka 21,2 persen dari total pengguna perangkat Android di seluruh dunia. Walaupun jumlah ini tidak sebesar pengguna perangkat Android Jelly Bean, BlackBerry melihat angka ini sebagai jumlah yang menjanjikan.

Perusahaan yang berbasis di Waterloo, Ontario ini melihat bahwa pengguna perangkat dengan sistem operasi Android Gingerbread cukup berpotensi untuk meningkatkan popularitas penggunaan layanan pesan instan dari BlackBerry.

Sudah bukan hal yang asing lagi bahwa jumlah pengguna aplikasi pesan instan BBM lintas platform banyak diminati oleh para pengguna perangkat berbasis iOS dan Android. Dalam waktu 7 hari pertama, pengguna aplikasi BBM lintas platform dilaporkan telah berhasil menarik perhatian lebih dari 20 juta pengguna. Angka ini tentu termasuk jumlah yang fantastis.

Selain itu, hal ini juga membuktikan bahwa BlackBerry Messenger sampai saat ini masih menjadi aplikasi pesan instan yang banyak diminati, terutama para pengguna perangkat Android. Aplikasi ini memang sudah terlanjur populer sehingga sangat sulit untuk dikalahkan oleh aplikasi pesan instan lainnya.

Jika Anda memiliki perangkat Android Gingerbread, kehadiran BBM yang sudah mendukung Android Gingerbread ini tentu menjadi kabar gembira untuk Anda. Pasalnya, setelah menanti sekian lama BBM akhirnya hadir untuk Android Gingerbread.

Sekarang, Anda sudah dapat menikmati layanan pesan instan ini untuk berkomunikasi dengan teman – teman Anda dan menikmati fitur – fitur dari BBM tanpa harus mengupdate sistem operasi Android Gingerbread Anda menjadi sistem operasi Android Jelly Bean. Jika Anda belum memiliki aplikasi BBM, Anda bisa segera mendownloadnya di Google Play Store.

gingerbread, android, aplikasi, bbm,

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *