Jika iPhone Anda Hilang, Panggil Saja

By on June 8, 2014
3. Jika iPhone Anda Hilang, Panggil Saja 1

Jika ada adalah salah pemilik iPhone yang merupakan salah satu gadget mahal, maka bisa dipastikan Anda akan galau tingkat dewa ketika mengetahui iPhone Anda hilang atau tertinggal di suatu tempat. Hal pertama yang mungkin Anda lakukan untuk menemukan kembali iPhone Anda adalah dengan menelepon iPhone Anda tersebut dengan ponsel lain dan Anda akan mencari arah suara ringtone yang terdengar, namun bagaimana jika iPhone Anda tersebut dalam posisi di-silent alias tanpa nada dering? Sampai baterai Anda habis juga tidak akan ketemu smartphone Anda tersebut.

Kini ada cara yang jauh lebih baik dan sederhana untuk menemukan iPhone Anda yang hilang yaitu dengan cara memanggilnya, persis ketika Anda hendak memanggil anak Anda untuk pulang ke rumah. Dengan hanya berteriak memanggil maka iPhone Anda akan membalas panggilan Anda dan Anda bisa menemukan iPhone tersebut dengan cepat. Namun sebelum Anda bisa melakukan ini maka yang harus Anda lakukan adalah menginstal suatu aplikasi yang bernama Marco Polo.

Aplikasi Marco Polo  didesain untuk kompatibel dengan berbagai perangkat yang mempergunakan iOS yaitu antara lain adalah iPhone, iPod Touch, dan iPad. Setelah Anda menginstall aplikasi ini maka yang perlu Anda lakukan adalah berteriak “Marco!” dengan suara keras dan iPhone Anda yang telah diinstall dengan Marco Polo akan menjawab “Polo” dengan keras juga.  Yang lebih menarik, aplikasi ini membuat ponsel bisa menjawab dengan keras baik pada saat sleep ataupun silent.

Dengan batuan aplikasi ini maka jika iPhone Anda hilang maka akan bisa diketemukan dengan cepat. Andapun tak perlu khawatir untuk memposisikan smartphone Anda dalam kondisi silent. Aplikasi yang sangat hebat ini dikembangkan oleh seorang desainer dan pengembang aplikasi bernama Matt Wiechec yang berasal dari Toronto. Alasan developer ini mengembangkan aplikasi ini adalah mengatasi kebiasaan lupa para pengguna smartphone.

Dimanapun perangkat Anda selama masih bisa mendengar suara Anda, bahkan dengan samar-samar sekalipun pasti akan menjawab panggilan dengan cepat dan Anda akan bisa menemukan smartphone Anda dengan cara  yang menyenangkan. Aplikasi Marco Polo ini bekerja di belakang sistem secara diam-diam dan menunggu teriakan yang Anda lakukan. Selain kata Marco dan Polo, aplikasi ini bisa disetting sesuai dengan keinginan Anda dan ada sekitar 30 pilihan frase yang bisa Anda pilih.

Yang lebih menarik, input kata-kata juga bisa disetting sesuka Anda sahingga pengguna bisa memilih kata-kata apapun yang akan dipergunakan untuk memanggil smartphone jika perangkat tersebut hilang. Anda bisa mempergunakan nama pacar Anda, nama anjing kesayangan, atau bahkan kata-kata lain yang mungkin berarti bagi Anda. Jadi mulai sekarang jangan takut lagi jika iPhone Anda hilang.

 aplikasi android, iphone hilang, aplikasi iphone, gadget, aplikasi hp

BACA JUGA:

Menikmati Video Apapun dari Perangkat Apapun Di TV Anda Dengan Google Chromecast

Solusi Masalah Nyata Dengan Game

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *