Install Aplikasi Apapun di Play Store dengan Mudah Menggunakan Market Helper

By on October 30, 2013
4.Install Aplikasi Apapun di Play Store dengan Mudah Menggunakan Market Helper1

Play Store memang sangat mudah untuk digunakan. Namun, dibalik kemudahan tersebut nyatanya ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Play Store. salah satunya adalah karena banyaknya spesifikasi dan konfigurasi hardware.

Kendala semacam ini akan menyulitkan pihak developer aplikasi khususnya untuk menentukan kompabilitas sebuah apps.  Lebih jauh lagi, sistem operasi Android memang sangat terkenal dan sudah digunakan oleh banyak perangkat.

Hal ini tidak terkecuali oleh perangkat yang memiliki spesifikasi rendah atau low end. Dukungan resolusi dari gadget tipe ini sangat rendah sehingga salah satu masalahnya adalah Anda seringkali kesulitan untuk menemukan aplikasi yang memang sedang Anda butuhkan.

Contohnya, Anda sebagai pengguna gadget dengan sistem operasi Android akan mengalami kendala kecocokan aplikasi dengan gadget Anda. Jika ini terjadi maka aka nada pesan error yang muncul seperti “This app is not compatible with your device.”

Tapi tenang saja, ada cara menginstall aplikasi yang tidak kompatibel atau tidak sesuai dengan sistem operasi Android pada gadget Anda. Jika terjadi kendala semacam ini, Anda cukup menggunakan fitur bernama Market Helper.

Fitur ini merupakan salah satu solusi bagi Anda untuk mengunduh aplikasi yang ada di Play Store. Dengan fitur Market Helper, Anda tidak perlu khawatir dengan kompatibilitas hardware-nya. Secara terperinci, aplikasi ini akan meniru sebuah perangkat layaknya Galaxy SIII atau Kindle Fire.

Sebagai hasilnya, store akan menganggap bahwa gadget Anda kompatibel. Dengan begitu Anda bisa langsung mengunduh aplikasi yang Anda butuhkan dan bisa langsung digunakan. Selain itu, Anda juga bisa mengedit build prop-nya terlebih dahulu.

Tujuan pengeditan ini adalah untuk mengubah nama gadget Anda. Sayangnya, proses editing ini tidak bisa dilakukan semua orang karena memerlukan keahlian khusus. Alasan lainnya adalah karena Market Helper juga hanya bisa digunakan untuk gadget Android yang sudah mengalami proses rooting. Tentunya, ada beberapa kelebihan jika Anda mengunduh aplikasi yang tidak kompatibel menggunakan Market Helper for Android.

Contohnya, aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Karena aplikasi ini memang didisain untuk membantu pengguna yang ingin mengunduh aplikasi yang tidak kompatibel maka nantinya Anda bisa mengunduh semua aplikasi yang tersedia di Play Store tanpa khawatir mengenai kompatibilitasnya. Menariknya, Anda tidak perlu merogoh kocek sepeser pun untuk menggunakan aplikasi ini karena bisa digunakan secara gratis.

Namun, sebelum itu Anda harus melakukan rooting Android. Ini merupakan salah satu kendala penggunaan Market Helper. Jika saat ini sedang membutuhkan salah satu aplikas di Play Store tetapi ternyata aplikasi tersebut tidak kompatibel maka tips di atas bisa menjadi solusi Anda.

Akhirnya, Anda bisa segera mengunduh aplikasi tersebut dengan Market Helper khususnya jika Anda memerlukan aplikasi tersebut untuk sesuatu yang sifatnya mendesak.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *