Instalasi Whatsapp untuk PC

By on November 17, 2013
5.Instalasi Whatsapp untuk PC1

Teknologi komunikasi memang berkembang demikian cepat. Komunikasi jarak jauh tidak hanya bisa dilakukan dengan komunikasi tertulis melainkan juga dengan komunikasi suara dan bahkan visual. Dengan semakin akrabnya masyarakat dengan internet, ada beragam cara berkomunikasi berbasis internet yang bisa Anda pilih termasuk dengan menggunakan aplikasi messaging yang semakin hari semakin populer dan digunakan oleh banyak pengguna ponsel pintar.

Ada beragam layanan messaging yang bisa Anda temukan mulai dari BlackBerry Messenger yang masih sangat digandrungi oleh orang Indonesia hingga layanan messaging yang terbilang baru di Indonesia seperti Kakao Talk atau Line. Nah, dari sekian banyak layanan messaging yang ada, mungkin Anda juga cukup akrab dengan Whatsapp. Sayangnya banyak layanan messaging yang hanya bisa dinikmati melalui ponsel pintar meskipun ada pula yang memiliki versi desktop seperti Line dan Viber.

Nah, Anda yang pengguna Whatsapp mungkin hanya bisa menggunakan aplikasi ini melalui ponsel pintar Anda. Namun, rupanya Anda juga bisa menggunakanWhatsapp untuk PC karena pada dasarnya aplikasi ini berdasar pada software yang bisa Anda utak-atik sehingga bisa pula Anda gunakan melalui website. Untuk itu, Anda perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Hal pertama yang harus Anda lakukan agar bisa menggunakan aplikasi Whatsapp pada PC adalah dengan menginstal Bluestacks yang merupakan emulator Android. Untuk mengunduh dan menginstal Bluestacks, kamu memerlukan akun Google. Lewat Bluestacks ini, Anda bisa langsung menginstal aplikasi Whatsapp dari Google Play.

Setelah aplikasi Whatsapp untuk PC sudah terinstal, Anda perlu mengklik tombol Home di bagian bawah tampilan Bluestacks. Aplikasi Whatsapp bisa Anda temukan di bagian atas atau Anda bisa juga mencarinya dengan mengklik tombol All Apps.

Setelah aplikasi Whatsapp sudah sukse terinstal, Anda sudah bisa mulai menjalankan aplikasi Whatsapp dan menata pengaturan dasar sesuai dengan keperluan. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memasukkan nomor telepon yang Anda pakai baik nomor ponsel maupun nomor rumah. Karena Whatsapp masih menganggap bahwa aplikasi dijalankan melalui ponsel, Anda harus menunggu SMS verifikasi yang mungkin datang setelah lima menit.

Jika Anda memilih menggunakan nomor telepon rumah, Anda bisa menunggu selama lima menit untuk mendapatkan penawaran layanan verifikasi melalui panggilan telepon yang bisa Anda gunakan. Nah, setelah Anda menyelesaikan proses verifikasi, Anda sudah bisa menggunakan aplikasi messaging populer ini melalui PC Anda baik untuk Mac maupun Windows.

Namun, Anda harus ingat bahwa sebenarnya aplikasi Whatsapp memang khusus dirancang untuk ponsel. Jika Anda menjalankan Whatsapp untuk PC, ada kemungkinan Anda akan mengalami sedikit error terlebih jika satu nomor telepon digunakan untuk dua perangkat, yaitu ponsel dan PC. Oleh karena itu, Anda bisa menghindari masalah semacam ini dengan menggunakan nomor telepon khusus untuk Whatsapp yang dijalankan lewat PC.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *