Instal Genymotion pada PC

By on November 23, 2013
5.Instal Genymotion pada PC1

Pasar ponsel pintar di dunia memang semakin menggila dengan semakin banyaknya produk ponsel pintar yang beredar di pasaran. Jika membicarakan mengenai ponsel pintar, ada banyak hal yang sulit dipisahkan mulai dari beragamnya aplikasi yang bisa dijalankan melalui ponsel pintar tersebut hingga sistem operasi yang menjadi syarat penting bagi sebuah ponsel agar bisa mengusung embel-embel pintar.

Pasaran ponsel dunia saat ini dijejali dengan beragam produk ponsel pintar dengan beragam sistem operasi yang digunakan. Akan tetapi, kita tentu tidak bisa memungkiri fakta bahwa salah satu sistem operasi ponsel pintar yang paling banyak digunakan adalah sistem operasi Android besutan Google. Sistem operasi ini memang banyak digunakan karena produk ponsel pintar yang ditawarkan dengan platform Android jauh lebih beragam dan menembus ke berbagai segmen produk ponsel pintar di seluruh penjuru dunia.

Sistem operasi Android ini memungkinkan pengguna ponsel pintar untuk menggunakan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka sehingga jika Anda melongok ke Google Store, ada banyak aplikasi yang bisa Anda temukan untuk beragam keperluan. Beberapa pilihan aplikasi banyak diminati oleh pengguna sehingga aplikasi tersebut menjadi cukup populer dan membuat banyak orang ingin menjalankannya melalui PC pula.

Salah satu jenis aplikasi yang banyak digunakan pada ponsel pintar berbasis Android adalah aplikasi Genymotion yang merupakan sejenis aplikasi emulator khusus untuk Android. Banyak orang bertanya-tanya mengenai kemungkinan untuk menginstal Genymotion di PC mereka. Selama Anda masih menggunakan BlueStacks pada PC Anda, Anda bisa mencoba aplikasi ini pada PC Anda dnegan mudah.

Genymotion ini mampu meraih kepercayaan dari lebih dari 300.000 developer karena aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan dengan lebih mudah dengan fungsi yang lebih banyak. Genymotion boleh dikatakan sebagai aplikasi emulator tercepat yang ada saat ini yang dilengkapi dengan simulasi kontrol untuk akselerometer, GPS, dan baterai yang didukung oleh tampilan antar mukda yang memudahkan pengguna. Aplikasi ini bisa digunakan oleh developer untuk menguji aplikasi yang dibuat termasuk aplikasi 3D.

Anda cukup mengikuti langkah sederhana ini untuk menginstal Genymotion pada PC. Hal pertama yang wajib dilakukan adalah mengunduh aplikasi Genymotion terlebuh dahulu. Kemudian, Anda bisa memilih pilihan bahasa berupa English dan memilih Next. Barulah kemudian Anda bisa memilih lokasi penginstalan aplikasi ini.

Sesudah itu, Anda bisa menentukan untuk membuat desktop icon atau tidak. Selanjutnya, Anda harus memilih Next kemudian tombol Install. Anda tinggal menunggu selesainya proses instalasi aplikasi Genymotion pada PC Anda.

Kemudian, Anda dihadapkan pada layar untuk menginstal Oracle VM VirtualBox. Anda tinggal memilih Next dan Install dengan proses instalasi yang lebih lama dan proses restart koneksi internet. Setelah prose instalasi Oracle selesai, Anda bisa melakukan uncheck pada Start Oracle VM VirtualBox 4.2.12 after installation dan memilih Finish.

Terakhir, Anda tinggal memilih Launch Genymotion dan Finish. Anda sudah sukses menginstal Genymotion di PC dan Anda sudah bisa mulai menggunakan aplikasi ini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *