Ini Perangkat Samsung Pertama Yang Terima Update Marshmallow

By on January 28, 2016
Samsung Update Marshmallow

Akhir bulan Desember 2015 kemarin, sempat muncul kabar tentang roadmap Android 6.0 Marshmallow yang diperuntukan jajaran smartphone dan tablet Samsung. Dan sekarang, secara mengejurkan roadmap terbaru kembali lagi muncul ke hadapan awak media, disertai dengan beberapa perubahan.

Tidak terlalu jauh berbeda dengan roadmap sebelumnya, sistem operasi si robot hijau tersebut difavoritkan akan hadir pertama kali untuk jajaran smartphone Samsung. Kalau kabar sebelumnya hanya menyebutkan jadwal rilis yang jatuh di kuartal pertama dan kedua, dan sekarang hadwal laporan tersebut lengkap dengan menyebutkan jadwal rilis secara terperinci.

Seperti dilansir dalam Softpedia, berdasarkan dokumen yang beredar baru-baru ini, update Android Marshmallow akan pertama kali mucul dalam perangkat Galaxy Note 5. Perangkat berlayar bongsor milik Samsung tersebut akan mendapat giliran di bulan Februari 2015 bersamaan dengan perangkat Samsung Galaxy S6 Edge+.

Kabar ini sedikit berbeda dengan bocoran sebelumnya, di mana seri Galaxy S6 akan pertama kali mendapatkan update, baik yang standar ataupun veri Plus. Setelah itu, baru update akan menjalar ke perangkat lainnya, seperti versi Edge, dan Note generasi terbaru.

Kembali ke data terbaru, dua perangkat Samsung lainnya, yakni Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, dinyatakan akan diberikan update setelag versi Note 5 dan Edge Plus, atau di bulan Maret 2016, dan perangkat Samsung Galaxy S5, dan setelahnya, akan di diberi update pada bulan Maret atau April 2016.

Tidak hanya itu, bocoran lainnya menyebutkan jika semua update tersebut sudah diterima Samsung lewat sebuah dokumen khusus. Walaupun begitu, sama seperti sebelumnya, Samsung enggan mengomentari kabar ini. Perusahaan asal Korea Selatan ini memang dikenal pelit dalam mengomentari rumor di dunia maya.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Fitur Melimpah

Sebelumnya, pihak Google sendiri sempat menyatakan jika update Marshmallow untuk jajaran smartphone akan segera diberikan, setidaknya sebelum Android N diperkenalkan dalam ajang Google I/O 2016. Nantinya, versi terbaru dari OS si robot hijau ini akan hadir dengan sejumlah peningkatan yang signifikan.

Salah satu fitur yang paling ditunggu adalah, hadirnya fitur fastchanging, mode hemat daya, lebih tahan dengan bug, fitur split dan sebagai fitur menarik lainnya. So, sudah siapkah anda menerima update Android Marshmallow dari Google?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *