Ini Dia Langkah Mengganti Font Android

By on December 20, 2013
4.Ini Dia Langkah Mengganti Font Android2

Pengguna ponsel pintar Android boleh dikatakan semakin menjamur di seluruh dunia karena beragam kelebihan yang ditawarkan oleh sistem operasi ini untuk kebutuhan ponsel pintar masyarakat. Android menawarkan beragam jenis aplikasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda sebagai pemilik ponsel. Dengan kata lain, Android membuka kemungkinan bagi pengguna ponsel pintar untuk memakai ponsel yang benar-benar personal dan sesuai dengan pemiliknya.

Namun, dari sekian banyak kelebihan yang dimiliki oleh ponsel pintar berbasis Android, ada beberapa keterbatasan yang harus dihadapi oleh pengguna Android khususnya dalam hal pilihan font yang terbatas pada tiga ukuran saja. Pilihan ini memang sangat terbatas terutama bagi Anda yang benar-benar ingin mendapatkan tampilan personal suka-suka pemilik ponsel. Anda tidak perlu khawatir karena font Android bisa diganti dengan mudah menggunakan aplikasi tambahan terutama jika perangkat Android Anda sudah di-root.

Tak sulit untuk mengubah font pada perangkat Android yang sudah melalui proses root karena ada beberapa Aplikasi yang disediakan oleh Google Play Store. Kebanyakan aplikasi tersebut juga menawarkan fungsi preview yang membantu pengguna untuk melihat tampilan font sebelum benar-benar mengaplikasikannya pada perangkat Android mereka. Aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengubah font para perangkat Android adalah Font Installer dan iFont.

font android

Font Installer dikenal sebagai aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk mengubah sistem font Android pada ponsel yang sudah di-root. Jika Anda ingin menginstal font TTF pada perangkat, Anda cukup menyalin file font tersebut dalam direktori maupun SD card. Anda bisa menjalankan Font Installer dan sebelum menjalankan aplikasi ini sebaiknya Anda membuat backup font default dulu. Anda bisa mencari file TTF dengan menekan tab Local untuk membuka explorer directory. Anda cukup menekan file TTF dan opsi Install untuk mengaturnya sebagai font default system kemudian memberikan izin dan reboot perangkat.

Aplikasi iFont memiliki perbedaan dengan aplikasi Font Installer karena aplikasi iFont bisa bekerja pada sebagian besar perangkat produksi Samsung untuk mengganti font Android bahkan tanpa dilakukan root terlebih dahulu. Namun, aplikasi ini juga bisa digunakan pada ponsel pintar di luar Samsung dan Samsung yang sudah di-root.

Anda bisa menggunakan tab Online untuk mengunduh font yang Anda pilih. Pertama-tama, Anda bisa menekan jenis font yang ingin Anda instal pada perangkat Android Anda dan kemudian Anda bisa menekan tombol Download dan Set. Anda cukup mengklik OK ketika muncul prompt mengenai pengaturan mode untuk System Mode. Font baru akan muncul pada perangkat Anda setelah perangkat di-reboot.

Tak sulit memang untuk mengganti tampilan font pada ponsel pintar Android Anda dengan cara tersebut. Hanya dengan mengubah font yang terdengar sangat sederhana, Anda bisa mendapatkan tampilan ponsel yang lebih cantik dan sesuai dengan keinginan Anda.

font android

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *