Ini Dia Cara Sembunyikan Fitur Last Seen di Facebook Chat

By on April 17, 2016
2. Ini Dia Cara Sembunyikan Fitur Last Seen di Facebook Chat1

Facebook chat merupakan salah satu fitur yang banyak digunakan oleh pemilik akun jejaring sosial Facebook. Fitur ini memungkinkan kita untuk melakukan obrolan dengan sesama pengguna Facebook. Bila Anda belum tahu, pada obrolan Facebook terdapat sebuah fitur yang memungkinkan Anda untuk mengetahui kapan teman di Facebook Anda online atau yang juga sering disebut dengan fitur last seen.

Fitur ini pada prinsipnya hampir sama dengan yang terdapat di aplikasi pesan instan Whatsapp. Dengan fitur tersebut, kita dapat mengetahui kapan teman – teman di kontak kita melihat atau membuka aplikasi tersebut terakhir kali.

Setiap orang tentu memerlukan privasi masing – masing. Demikian pula ketika Anda melakukan chatting atau obrolan di Facebook. Namun kadang – kadang ada sebagian orang yang tidak mau diketahui kapan dia terakhir kali online.

Sebagai contoh, Anda mengatakan ke pacar mau tidur, padahal Anda sebenarnya sama sekali tidak ingin tidur karena belum ngantuk dan masih ingin chatting dengan teman – teman Facebook yang lain. Tetapi karena ada fitur last seen tersebut, sang pacar dapat dengan mudah mengetahui bahwa Anda sebenarnya belum tidur dan masih online di Facebook chat.

Tentu saja hal sederhana seperti ini dapat memicu pertengkaran dengan pacar. Oleh sebab itu, beberapa orang merasa tidak nyaman atau bahkan merasa terganggu dengan kehadiran fitur last seen tersebut pada Facebook mereka.

Namun Anda tidak perlu merasa khawatir lagi mengenai fitur tersebut. Bagi Anda yang merupakan pengguna Facebook secara aktif atau bahkan menggunakan media sosial ini sebagai media chatting yang utama, berikut ini ada trik yang sangat sederhana dan mudah untuk membantu Anda menyembunyikan fitur last seen.

Trik tersebut bekerja dengan cara ekstensi browser yang dapat membantu Anda untuk melakukan chatting dengan sistem anonym. Cara tersebut dapat Anda gunakan lewat browser Google Chrome jika Anda menggunakan laptop atau PC.

Lantas bagaimana caranya? Mudah sekali, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah berikut:

Pertama – tama, buka browser Google Chrome dari perangkat komputer atau laptop Anda. Setelah itu install ekstensi Facebook Unseen. Setelah ekstensi tersebut terpasang pada perangkat komputer, maka secara otomatis Anda dapat menjadikan diri Anda sebagai anonym saat melakukan percakapan di Facebook. Dengan demikian, teman – teman Facebook Anda tidak akan mengetahui kapan sebenarnya Anda terakhir kali menggunakan obrolan Facebook.

Bagaimana mudah bukan? Kini Anda tidak perlu merasa pusing lagi menyiasati fitur tersebut. Anda dapat melakukan chatting di Facebook chat dengan leluasa tanpa khawatir terganggu oleh pacar atau orang lain yang terlalu posesif dengan Anda. Hal ini juga dapat membantu menjaga privasi Anda saat menggunakan fitur obrolan Facebook karena teman –teman di Facebook tidak tahu kapan Anda terakhir kali online atau chatting.

Facebook Chat

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *