Ini Bukti Apple Mulai Jatuh Cinta Pada Android?

By on February 9, 2016
Android 6.0 Marshmallow 2

Kebencian yang mendarah daging Apple kepada Android sepertinya akan segera sirna. Bahkan sebalinya, perusahaan yang didirikan Steve Jobs tersebut terlihat mulai jatuh cinta pada sistem operasi milik Googlr yang dikenal dengan dengan ikon robot hijau tersebut.

Sebagai buktinya, beberapa waktu yang lalu Apple sempat menyatakan jika mereka tengah berencana untuk menambah layanan mereka dalam Android. Bahkan rencana besar ini langsung diungkapkan langsung oleh Tim Cook, CEO Apple, ketika berbicara dalam acara pertemuan karyawan di Town Hall.

Seperti dilansir dalam 9to5Mac, kepada karyawannya, Cook menyatakan jika hadirnya Apple Music dalam sistem operasi Android merupakan sebuah uji coba langsung mengenai peluang mereka untuk bisa memperluas layanan musiknya untuk platform Android.

Kalau sampai percobaan ini terbukti berjalan mulus, bukan tidak mungkin Apple akan langsung menghadirkan lebih banyak layanan lagi dalam sistem operasi Android. Secara tidak langsung, Apple akan membuka komunikasi kerjsama yang lebih jauh dengan Google.

Dengan kata lain, anda jangan kaget kalau smapai nantinya layanan iCloud milik Apple akan tersedia dalam OS Android milik Google, atau layanan Apple Pay yang bisa digunakan juga oleh para pengguna smartphone Android yang sudah dilengkapi dengan fitur NFC.

Tapi apakah para pengguna Android akan mau menggunakan layanan Apple?

Pertanyaan inilah yang harus benar-benar bisa dijawab oleh Apple kalau ingin menjadikan Android sebagai ladang uang mereka. Pasalnya, bukan rahasia lagi jika pengguna Android sangat membenci pengguna iOS, dan begitu pun sebaliknya.

Terlebih kedua perusahaan ini sudah memiliki layanan serupa, misalnya saja Google yang sudah menyediakan penyimpanan berbasis Cloud dengan nama Google Drive. Tidak hanya itu, Google pun kini sudah memiliki sistem pembayaran yang berbasis NFC dengan nama Android Pay.

Tidak hanya itu, sentimen kedua pengguna OS ini dinilai sudah sangat mendarah daging. Buktinya, ketika Apple merilis aplikasi Move To iOS untuk Android, bukannya pujian, aplikasi ini justru mendapatkan banyak cibiran dari pengguna Android.

move to iOS

Nah, bagaimana dengan Anda sendiri? Kalau sampai layanan Apple tersedia di sistem operasi Android, kira-kira anda tertarik nggak untuk mempergunakannya?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *