Hindari 5 Hal Ini untuk Bebas Blokir Di Clash of Clans

By on January 12, 2016
2. Hindari 5 Hal Ini Untuk Bebas Blokir Di Clash of Clans 1

Bagi pengguna gadget sekaligus penggemar game strategi, nama Clash of Clans (CoC) pasti sudah tidak asing. Game ini memang menjadi fenomena dan dimainkan banyak orang di seluruh dunia. Desain karakter, bangunan serta keragaman fitur didalamnya menjadi salah satu alasan. Tentu saja gameplay yang menarik juga menjadi alasan game ini menjadi fenomena.

Dengan semua fitur yang menarik dari game ini, tentu saja, bila Anda penggemar game genre ini, wajib hukumnya untuk memiliki dan memainkannya. Tetapi, saat Anda memainkan Clash of Clans, ada beberapa hal atau lebih tepatnya aturan yang perlu Anda ingat. Bila Anda melanggar aturan-aturan ini, maka akun Anda akan diblokir dan Anda tidak akan dapat memainkan game ini.

Terdapat setidaknya 5 aturan penting yang harus Anda pahami.

Spam Chat

Dalam Clash of Clans, terdapat fitur bernama chatroom, yang dapat digunakan untuk melakukan chatting dengan pemain CoC lainnya. Anda dapat mengobrol dengan pemain dari seluruh dunia. Karena hal ini pula, Anda harus berhati-hati saat menuliskan kata-kata. Bila Anda menuliskan kata-kata kotor, tidak pantas atau berbau SARA, maka akun Anda dapat diblokir.

Pemblokiran bisanya dilakukan pihak Supercell, selaku pengembang Clash of Clans, selama 24 jam atau bahkan lebih lama. Biasanya, tindakan ini diambil setelah akun Anda dilaporkan sebanyak 7 kali.

Clash of Clans

Jumlah Akun

Membuka akun lebih dari satu buah pada satu perangkat juga menjadi larangan dasar dari permainan ini. Bila Anda melanggar aturan ini, maka akun Anda dapat diblokir untuk selama-lamanya. Anda masih dapat mengaktifkannya kembali, tetapi hal ini akan sangat sulit sekali untuk dilakukan.

Aplikasi Third Party

Menggunakan aplikasi pendukung juga merupakan pelanggaran. Biasanya, aplikasi yang digunakan pemain bertujuan untuk lebih menghemat baterai atau agar game ini dimainkan di perangkat lainnya, misalnya PC. Bila Supercell menemukan hal ini, maka pemblokiran dapat terjadi.

Cheat

Seperti namanya, cheat atau curang, pihak Supercell tidak akan tinggal diam bila mereka menemukan Anda menggunakan cara ini. Memang, ada beberapa pihak yang menawarkan aplikasi untuk membuat jumlah gem Anda bertambah atau cheat lainnya. Tetapi, sebaiknya Anda menghindarinya bila tidak ingin akun Anda diblokir selamanya.

Bentuk Village

Dalam game Clash of Clans, Anda mendapatkan kebebasan untuk mengatur desain dan tampilan dari Village atau kota yang Anda miliki. Akan tetapi, Anda juga tidak boleh menggunakan bentuk atau desain yang menyinggung orang lain. Apalagi, Anda menggunakan desain dan bentuk vulgar, yang melanggar peraturan dasar game ini.

5 aturan diatar perlu Anda cermati, agar Anda dapat lebih menikmati Clash of Clans dengan lebih maksimal. Dan yang terpenting, Anda dapat menghindari pemblokiran.

Clash of Clans

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *