Hadapi Persaingan, WhatsApp Lebarkan Sayap ke PC

By on December 13, 2014
3. Whatsapp Android Rawan Kebocoran Data  3

Setelah mampu meraih kesuksesan yang sangat besar sebagai salah satu aplikasi chatting smartphone lintas platform, aplikasi pesan instan WhatsApp sekarang dikabarkan akan menjamah pasar yang lebih luas dengan meluncurkan aplikasi chatting WhatsApp unutk perangkat PC Desktop dan Laptop.

Dilansir dalam laman AndroidWorld, Ambisi WhatsApp untuk bisa menjadi aplikasi berkirim pesan lintas platform benar-benar serius, tidak hanya mampu menghadirkan aplikasi chatting untuk sistem operasi smartphone, akan tetapi WhatsApp juga berencana akan bergerak ke arah perangkat tablet, PC Desktop, Laptop, web dan sebagainya.

Seperti kita ketahui, dalam update WhatsApp versi beta untuk Android yang, ditemukan sejumlah baris kode khusus yang kalau disimpulkan, hampir semuanya merujuk kepada kemampuan aplikasi chatting ini untuk mengirim pesan melalui web dan perangkat lainnya selain smartphone.

Terkuat ambisi WhatsApp untuk menjamah dunia yang lebih luas juga semakin diperkuat dengan hasil wawancara salah satu perwakilan WhatsApp dengan majalah TechCrunch. Dalam wawancara tersebut, perwakilan dari WahtsApp menyebutkan kalau sekarang ini pihaknya telah mencoba fitur chat via web dan lintas platform. Persiapan fitur ini sendiri sudah mulai digunakan WhatsApp jauh-jauh hati, terlebih untuk mengantisipasi persaingan dengan aplikasi chatting lainnya yang sekarang ini sedang berkembang.

Kehadiran aplikasi WhatsApp untuk platform selain smartphone sendiri sebenarnya bukanlah hal yang cukup mengejutkan, terlebih sekarang ini WhatsApp sudah menjadi salah satu bagian penting dari korporasi Facebook. Tentu saja, persaingan sedarah pun akan terjadi, karena Facebook sendiri saat ini sudah memiliki Facebook Messenger dengan fungsi dan fitur serupa dengan WhatsApp.

Dengan pertimbangan seperti itu, maka mau tidak mau WhatsApp harus lebih memperluas lagi pasar demi membuka jalan untuk Facebook Messenger lebih berkembang di ranah mobile dan web. Pemikiran ini bukan tidak mungkin akan membuat Marc Zuckerberg berfikir untuk mengadukan kedua alikasi chattinga tersebut, dan memilih mana yang akan lebih dikembangkan lagi.

Hal ini cukup beralasan, mengingat persaingan di dunia pesan instan sekarang ini sudah mulai sengit. Asalh satunya adalah adalah Blackberry yang terus mengembangkan Blackberry Messenger. Bahkan beberapa waktu yang lalu, aplikasi pesan instan ini mengungkapkan pembaharuan dengan fitur yang sangat menjanjikan. Tidak hanya itu, John Chen pun pernah berujar kalau Blackberry akan lebih kuat dan lebih banyak memebrikan fasilitas menarik untuk para penggunanya.

 1. Pembuat WhatsApp Umumkan 600 Juta Pengguna 1

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *