Gunakan Aplikasi Anti Sadap SMS Guard

By on December 9, 2013
Gunakan-Aplikasi-Anti-Sadap-SMS-Guard-1

Beberapa waktu yang lalu santer diberitakan kasus penyadapan beberapa negara oleh Amerika. Indonesia juga menjadi korban penyadapan yang dilakukan oleh Australia. Kasus penyadapan ini tentu meresahkan kita semua. Anda juga pastinya ikut cemas akan penyadapan ini. Anda tentunya juga tak ingin menjadi korban penyadapan, bukan? Apalagi Anda adalah pengguna smartphone yang rawan disadap. Kepala negara saja yang mendapat pengawasan ketat saja bisa disadap, apalagi kita yang notabene adalah pengguna teknologi tanpa pengaman. Inilah yang kemudian yang ada di dalam pikiran kita semua.

Gunakan-Aplikasi-Anti-Sadap-SMS-Guard-2

Penyadapan ternyata hanya sebatas pada penyadapan percakapan suara melalui perangkat telepon/ handphone/ smartphone, melainkan juga dapat diaplikasikan pada jaringan komunikasi SMS. Artinya SMS tak lepas dari kasus penyadapan. Meskipun kini telah hadir banyak aplikasi chat pada perangkat smartphone seperti BBM, WeChat, Line, Kakaotalk, dll, SMS masih tetap laris manis dan sering digunakan oleh sebagian besar pengguna teknologi komunikasi khususnya mobile phone. SMS merupakan teknologi komunikasi via perangkat mobile phone di mana pesan informasi disampaikan melalui teks/ tulisan untuk dikirimkan ke pengguna mobile phone lainnya. Teknologi komunikasi yang berupa teks ini pertama kali muncul saat mobile phone masih menerapkan aplikasi layar hitam putih atau monokrom. Mobile phone dengan aplikasi monokrom ini sempat populer di tahun 2000-an.

Awalnya SMS ini digunakan sebagai media komunikasi tertulis yang tak terbatas waktu dan jarak. Namun semakin canggihnya teknologi komunikasi di era puncak teknologi smartphone saat ini, SMS  seringkali disalahgunakan sebagai perantara untuk menyadap dan mengintip percakapan antara pengguna yang satu dengan pengguna lainnya. Bahkan ada juga penyadap yang memanfaatkan media ini untuk mencuri data-data pribadi dari korban yang diinginkannya.

Beruntungnya kini ada sebuah teknologi baru yang bernama SMS Guard yang mana aplikasi ini dirancang sebagai aplikasi anti sadap SMS. Dan yang membuat kita semua bangga adalah bahwa aplikasi SMS Guard ini adalah karya cipta anak bangsa. Aplikasi anti sadap SMS pertama di dunia ini dikembangkan oleh PT  Indoguardika Cipta Kreasi, Indonesia.

Gunakan-Aplikasi-Anti-Sadap-SMS-Guard-3

Sistem kerja aplikasi SMS Guard ini sangat keren. Dengan menggunakan metode enkripsi, data-data akan teracak sehingga tak bisa dibaca oleh pengguna lain. Data-data yang acak ini hanya bisa diakses dan dibaca oleh orang yang berhak mendapatkan data ini. Jadi data-data penting dijamin akan aman dari penyadapan hanya dengan masukan aplikasi SMS Guard ini ke smartphone.

SMS Guard bisa berfungsi pada smartphone yang besistem operasi Android, iOS, Blackberry OS, dan Symbian. Sedangkan untuk sistem operasi Windows Phone masih belum mendapatkan izin dan konfirmasi dari pengembang. Adapun fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi ini antara lain: fitur enkripsi/ pengacakan, fitur yang menyamarkan nomor tujuan, adanya kata sandi pada kotak masuk, multi platform, processing data, anti sadap, tidak perlu koneksi internet, dan anti audit dan  anti forensik.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *