Gratis Download Dari Google Play Music ke Smartphone Android Anda

By on July 18, 2015
1. Gratis Download Dari Google Play Music ke Smartphone Android Anda 2

Musik tak bisa dilepaskan dari keseharian kita. Musik telah mewarnai kehidupan manusia sejak dahulu kala. Kini musik bisa dinikmati kapan saja dan dimana saja berkat smartphone Android. Anda bisa menyimpan ratusan bahkan ribuan lagu dalam smartphone Anda dan kemudian menyetelnya setiap saat dan dimanapun Anda berada. Namun jika kapasitas smartphone Anda  tak mencukupi, saat ini ada layanan streaming lagu yang bisa dinikmati dan mempunyai koleksi lagu dan musik yang  jumlahnya sangat banyak.

Layanan ini menyimpan banyak sekali musik-musik pilihan dari berbagai genre dan juga aliran. Untuk menikmati Google Play Music Anda membutuhkan koneksi internet. Anda bisa memilih lagu dengan cara memilih genre lagu yang Anda sukai. Namun sayang di Google Play Music Anda tak bisa menyusun list Anda sendri, namun dengan memilih list lagu yang sudah tersedia.

Nah, sekarang jika smartphone Android Anda tak ada koneksi internet atau sedang berada di daerah miskin sinyal, maka apa yang harus Anda lakukan untuk dapat tetap menikmati musik dari Google Play Music ini? Caranya mudah, yaitu Anda hanya butuh mendownload musik-musik gratis tersebut ke smartphone Anda untuk diputar kemudian hari. Anda bisa langsung mendownloadnya ke smartphone atau ke komputer Anda.

Jika Anda ingin mendownload dengan cepat, pergunakan komputer. Caranya juga mudah yaitu dengan mengunjungi alamat http://play.google.com/music/listen dan etrelah itu lihat ikon My Library di kiri atas, klik dan cari daftar lagu yang sedang Anda dengarkan, pilih semua lagu dengan cara Ctrl+Shift. Jika sudah Anda select atau pilih, maka akan muncul sebuah bar dengan warna abu – abu dan klik ikon dengan gambar tiga buah bola kecil. Pilih menu Add to Playlist dan kemudian pilih New Playlist. Beri nama yang Anda suka dan lagu tersebut bisa langsung terdownload. Untuk mendownload pastikan kuota internet Anda masih banyak.

Sementara untuk pengaturan pada smartphone Android, Anda  hanya perlu membuka aplikasi Google Play Music dari smartphone Anda dan sentuh ikon earphone pada kiri atas untuk bisa masuk ke pilihan menu dan kemudian memilih playlist. Jika sudah maka akan muncul tulisan All Music dan cari playlist yang Anda ingin dengarkan. Tab pada musik dan lagu yang ingin didownload. Jika bar sudah menjadi Oranye dari yang sebelumnya berwarna abu-abu maka lagu tersebut sudah berhasil Anda download. Jika sudah maka Anda bisa mendengarkan lagu tersebut tanpa butuh koneksi internet. Cara ini sangat menghemat kuota internet Anda dan bahkan menghemat baterai smartphone Android Anda karena tak perlu lama-lama terkoneksi ke internet.

Smartphone Android

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *