Google+ Kini Hadir Dalam Tampilan dan Fitur Lebih Segar

By on November 20, 2015
Google-Plus

Untuk layanan mesin pencari, Google memang rajanya. Tapi kalau berbicara masalah situs jejaring sosial, perusahaan ini divonis sulit bersaing dengan dominasi layanan yang jauh telah mapan, contohnya saja Facebook dan Twitter yang namanya kini di deretan teratas situs sosial media.

Walaupun begitu,sepertinya Google tidak ingin pasrah begitu saja. Buktinya, mereka langsung memberikan tampilan baru untuk layanan situs sosial media mereka, yakni Google+. Harapannya, Google ini situs sosial media ini bisa eksis dalam memenuhi kebutuhan sosial masyarakat modern.

Untuk versi baru Google+ ini, pihak perusahaan sepertinya lebih menekankan kepada dua fitur utama, yakni Communities dan Collections. Seperti dilansir dalam TrustedReviews, lewat Communities, perusahaan ini akan menghubungkan dan mengumpulkan orang-orang dengan hobi atau ketertarikan yang sama.

Alasannya, dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan Google, diketahui jika fitur Communities merupakan fitur yang dianggap paling banyak disukai pengguna dunia maya. Sedangkan untuk fitur Collections, Google ingin memberikan kemudahan kepada pengguna untuk menghimpun serta mengidentifikasi unggahannya ke dalam beberapa topik tertentu agar mudah di cari dan tersimpan rapi.

Dua fitur ini sendiri lebih diutamakan untuk mengindikasikan jika Google+ akan menjadi situs sosial media yang fokus kepada masalah hobi dan ketertarikan para penggunanya. Jika melihat secara luas, fitur-fitur ini sama seperti fitur yang dibawa oleh MySpace atau forum online tertentu yang membahas tentang hobi.

Sebagai informasi tambahan, desain terbaru dari Google+ ini diklaim akan lebih memudahkan para pengguna mobile, terutama pengguna Android dan iOS. Bahkan kabarnya, pengguna dikatakan akan mendapat pengalaman yang sama cepat serta konsistennya ketika mengakses Google+ lewat layar kecil atau layar besar.

Untuk saat ini, Google menyatakan fitur perubahan desiran ini baru tersedia untuk perangkat Mobile saja. sementara itu, untuk versi situsnya sendiri, masih dalam proses perbaikan. Nantinya, Google akan mengirimkan email dan meminta persetujuan terlebih dahulu pengguna apakah mereka akan menggunakan tampilan baru atau tetap dalam model lama, lewat email atau notifikasi.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *