Google Dikabarkan Sedang Mengerjakan Konsol Game

By on June 28, 2013
Google-Dikabarkan-Sedang-Mengerjakan-Konsol-Game-1

Dalam kurun waktu sekitar 10 tahun, pasar konsol game dikuasai oleh 3 nama besar yakni Sony lewat PlayStation, Microsoft dengan Xbox dan Nintendo dengan Wii-nya. Tapi sepertinya 3 perusahaan tersebut akan memiliki saingan baru. Karena baru-baru ini ada kabar yang menyebutkan bahwa Google sedang mengerjakan konsol game buatan mereka.

Kabar tersebut juga menyebutkan bahwa konsol game buatan Google akan menggunakan sistem operasi Android. Rumor tentang konsol game Google ini hadir setelah sebuah proyek konsol game yang dijalankan menggunakan sistem operasi Android yang bernama Ouya mulai dijual. Hingga saat ini pihak Google, yang dikepalai oleh Larry Page, masih belum memberikan komentar tentang kabar ini.

Google-Dikabarkan-Sedang-Mengerjakan-Konsol-Game-2

Jika Google benar-benar akan merilis konsol game maka mereka bisa mendapatkan banyak masukan yang berguna dari pengguna konsol game Ouya yang menggunakan sistem operasi yang sama yakni sistem operasi Android. Kabarnya konsol game buatan Google bisa disambungkan dengan Google Play Store, dan bisa memainkan game-game yang ada disana dan kini jumlahnya sudah ada 100.000 game.

PlayStation 3 kini hanya memiliki 800 game yang tersedia untuk di download, meskipun biaya produksi dari game-game tersebut lebih besar, namun karena game-game yang ada di Google Play Store lebih kasual membuatnya akan memiliki gamer dengan batas usia dari muda hingga tua. Selain dikabarkan sedang mengerjakan konsol game, Google juga dikabarkan sedang mengerjakan jam tangan pintar. Sebelum Google, Apple juga pernah dikabarkan sedang mengerjakan konsol game, namun hingga kini belum ada kelanjutan dari kabar tersebut.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *