Gim Terbaru Seri Encharted, Sebuah Gim Perpisahan dari Naught Dog?

By on April 12, 2016
2.Gim Terbaru Seri Encharted, Sebuah Gim Perpisahan dari Naught Dog1

Anda sedang menunggu seri gim terbaru Uncharted? Kabar baiknya, tidak lama lagi Anda bisa menikmati seri terbaru Uncharted yaitu Uncharted 4. Selain kabar gembira tersebut, ada pula kabar yang mengejutkan.

Pasalnya, Naughty Dog mengaku tidak akan meneruskan seri terbarunya nanti atau jika Uncharted 5 dirilis. Bahkan, secara terbuka developer gim mengatakan bahwa tidak masalah jika ada developer lain yang ingin meneruskan membuat seri gim terbaru Uncharted 5.

Bisa dikatakan bahwa Uncharted 4 adalah perpisahan bagi Naughty Dog setelah membesut seri Uncharted. Sebenarnya, hal ini sangat disayangkan, pasalnya gim seri Uncharted sangat populer. Noughty Dogs selaku developer juga sudah mendapatkan keuntungan dari gim besutan mereka tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, setelah dirilis seri Uncharted terjual mencapai angka 21 juta kopi. Tidak berhenti sampai di situ saja, Noughty ogs bahkan akan mendapatkan keuntungan tambahan setelah petualangan Nathan Drake ini akan diangkat ke layar lebar.

Kabar bahwa Naughty Dogs tidak ingin lagi meneruskan seri gim Uncharted setelah Uncharted 4 selesai bukan hanya isu belaka. Neil Druckmann selaku director dari seri Uncharted 4: A Thief’s End menyatakan bahwa seri terbaru atau Uncharted 5 terbuka untuk developer manapun yang ingin meneruskannya.

Walaupun diperbolehkan namun Neil Druckmann mengatakan bahwa developer baru nanti harus bisa menangkap jiwa Uncharted dengan benar. Lebih-lebih, mereka tidak boleh sampai membuat para penggemar gim ini menjadi kecewa setelah dipindah tangankan.

Lalu, bagaimana dengan Anda yang sudah tidak sabar menanti untuk memainkan gim terbaru, Uncharted 4: A Thief’s End? Jangan khawatir! Rencananya, pihak Naughty Dogs akan merilis gim tersebut pada tanggal 10 Mei 2016 mendatang.

Sembari menunggu tanggal rilis, pihak developer juga telah merilis video gameplay dari Uncharted 4 tersebut. Banyak yang mengatakan bahwa seri Encharted memang seharusnya dilanjutkan. Akan sangat disayangkan jika nantinya seri Encharted tersebut hanya terhenti hingga seri ke 4.

Tidak ada alasan pasti mengapa Naughty Dogs memutuskan untuk tidak meneruskan gim besutan mereka tersebut. Bagaimana dengan pendapat Anda? Apakah Uncharted memang sudah harus diakhiri di seri ke 4 saja?

Ataukah masih perlu dilanjutkan dan dibesut oleh developer lain? Jika Anda setuju dibesut oleh developer yang baru, siapa developer yang kira-kira sesuai kriteria yang diajukan oleh Naughty Dogs? Pasalnya, membesut gim yang sudah popular ini tidak mudah.

Bisa jadi citra gim akan menurun jika dibesut oleh developer yang salah. Namun, jika dibesut di tangan yang tepat bisa jadi Encharted akan lebih menarik dari sebelumnya. Apapun keputusan  yang diambil oleh Naughty Dogs, penggemar tentu sangat mengharapkan jika seri terbaru Encharted 4: A Thief’s End ini bisa sesukses seri-seri sebelumnya. Setidaknya, nantinya para pemain gim ini mendapatkan pengalaman yang berbeda dan lebih seru jika dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya.

Gim Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *