Gim Terbaru PlayStation 4 Melibatkan Developer Indie

By on March 9, 2016
3.Gim Terbaru PlayStation 4 Melibatkan Developer Indie1

Tiongkok sepertinya ingin unjuk gigi lebih dalam lagi. Selain sering merilis smartphone, kini banyak sekali developer gim yang juga ingin menampilkan karya mereka. Antusiasme mereka semakin tinggi saat developer asing diperbolehkan menjual gim ke negara mereka.

Tidak heran jika semakin banyak gim terbaru khusus untuk konsol dengan label buatan Cina. Antusiasme tidak hanya datang dari developer gim besar saja. Developer gim indie pun ingin ikut ambil bagian. Salah satunya adalah developer gim indie bernama Oasis Games.

Walaupun developer gim indie, namun developer ini tidak bisa dianggap remeh. Bayangkan saja, sebagai developer indie, tim mereka kini harus membesut gim terbaru untuk konsol PS4 atau PlayStation 4. Saat ini Oasis Games tengah membesut game dengan genre puzzle solving.

Gim tersebut diberi nama Koi. Lalu, seperti apa gim yang dibesut oleh Oasis Games ini? Seperti namanya, sebagai pemain Anda diharuskan untuk menggiring ikan koi. Ikan koi tersebut harus digiring untuk membuka bunga lotus yang ditemukan sepanjang perjalanan.

Tidak hanya itu saja, tantangannya bertambah karena Anda juga harus berusaha untuk menghindari musuh. Hingga saat ini, hanya keterangan ini yang bisa didapatkan. Oasis Games masih belum mau menyebutkan kapan game berjudul Koi ini akan dirilis di pasaran.

Untuk mengetahui seperti apa gim ini, maka Anda harus menunggu gelaran GDC atau Game Developers Conference. Rencananya, gelaran ini akan diadakan pada bulan Maret 2016. Bukan hanya Oasis Games saja yang berhasil menarik perhatian pasar gim.

Saat ini, pasar gim di Tiongkok sedang bergairah. Hal ini dibuktikan dengan munculnya beragam gim terbaru dari developer lokal Tiongkok sendiri. Tidak tanggung-tanggung, gim-gim tersebut sudah memeriahkan PC dan smartphone.

Namun, sepertinya tahun ini memang keberuntungan bagi developer indie Oasis Games karena mampu membesut game untuk konsol PlayStation 4. Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah Anda termasuk penggemar PlayStation 4?

Jika ya, apa tanggapan Anda mengenai hadirnya gim berjudul Koi ini? Tentu saja ini sebuah tantangan besar sekaligus pembuktian besar bagi Oasis Games. Pasalnya, mereka adalah developer indie dan mereka harus membuktikan bahwa kualitas developer indie sama bagusnya dengan developer besar dan sudah memiliki popularitas.

Namun, dengan berhasil membesut gim untuk PlayStation 4 saja, hal ini sudah merupakan angina segar bagi developer indie di Tiongkok. Diharapkan dengan keberhasilan developer indie ini semangat developer indie lain semakin membara sehingga mampu menghasilkan gim-gim yang berkualitas layaknya gim-gim besutan developer luar ataupun developer yang sudah memiliki nama besar.

Jadi, tunggu saja kabar selanjutnya mengenai gim Koi ini pada gelaran Game Developers Conference, Maret 2016 nanti. Developer indie Tiongkok ini juga layak dijadikan inspirasi bagi developer indie di Indonesia, bukan?

Gim Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *