Google Mail Pecahkan Rekor Unduhan

By on May 16, 2014
3. Google Mail Pecahkan Rekor Unduhan  1

Secara tidak langsung ada persaingan antara aplikasi-aplikasi yang beredar di dunia maya. Sebelumnya diberitakan bahwa Ms Office meroket jumlah unduhanya, kini diberitakan jika Google Mail android menjadi aplikasi yang paling banyak didownload di ponsel. Tercatat telah ada 1 miliar orang yang mendownload aplikasi Gmail ke ponsel android mereka dan menjadikan Gmail pemecar rekor jumlah unduhan. Dengan demikian maka secara perlahan dan pasti, trend dunia pemakaian akun email akan dikuasai oleh Google.

Jumlah unduhan yang telah mencapat 1 miliar ini tidak didapat Google dengan begitu saja karena salah satu startegy Google adalah meminta orang untuk membuat akun Google jika hendak mengakses Google Play Store dimana semua aplikasi Android ada untuk didownload. Selain itu Google juga berstrategi untuk memasukkan aplikasi Google Mail sebagai aplikasi email default di setiap produk android pada ponsel. Sehingga apapun ponsel Anda mereknya, asal mempergunakan android maka pasti akan mempunyai ikon Gmail pada screennya, namun hal ini tidak  berlaku pada Nokia Android.

Jumlah unduhan yang mencapai satu milyar ini sayangnya tidak mencerminkan jumlah pengguna aktif Google Mail dilaporkan hanya ada sekita 425 juta pengguna aktif setiap bulan. Yang dimaksud pengguna aktif adalah mereka yang mempergunakan akun Google mereka, termasuk akun Gmail untuk aktifitas sehari-hari seperti mengirim dan menerima email.

google mail, aplikasi android, android app, gmail

Jika menilik dari fasilitas yang diberikan Gmail kepada para pelanggannya, seharusnya ada lebih banyak orang yang mengalihkan email mereka ke Gmail. Ada beberapa alasan untuk itu seperti kapasitas email yang sangat besar. Bayangkan dengan memiliki akun Gmail Anda akan mendapatkan drive space sebesar 15GB dan masih terus bertambah dari waktu ke waktu. Dengan space sebegitu besar Anda tidak akan perlu lagi mendelete email-email lama atau email dengan attachment yang memenuhi drive space yang disediakan di akun emain selain Google.

Bayangkan dengan drive space sebegitu besar, Anda juga bisa meng-attach file-file yang besar ukuranya, terkecuali file-file dengan ekstensi exe atau file lain yang bisa dieksekusi karena Gmail akan menolak untuk mengirimkan file tersebut. Drive sebesar ini bisa Anda manfaatkan sebagai tempat menyimpan file-file Anda sementara. Cukup mengirimkan file tersebut ke alamat Anda sendiri maka Anda sudah bisa menyimpan data Anda dengan aman dan jika diperlukan Anda tinggal mendownloadnya saja dimanapun juga dan kapan saja.

Google mail memang berhasil mengukuhkan diri sebagai penyedia jasa email gratisan terbesar sejagad raya, setelah sebelumnya berhasil mengalahkan berbagai penyedia jasa email gratis yang telah dulu ada seperti Yahoo, AOL, dan banyak lagi. Jika Anda punya ponsel android dan Anda belum mempergunakan Gmail, maka lebih baik Anda mencobanya agar Anda tidak ketinggalan jaman.

google mail, aplikasi android, android app, gmail

BACA JUGA:

Game Save The Hamster versi Android Sudah Bisa Diunduh

Ubah Tampilan Lebih Menarik dengan Aplikasi Launcher untuk Android

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *