Ganti Foto Profile Dengan Sketsa Foto Anda Menggunakan Aplikasi Moman Camera

By on November 7, 2013
4. Ganti Foto Profile Dengan Sketsa Foto Anda Menggunakan Aplikasi Moman Camera1

Memang ada fitur foto editor di Smartphone Anda tapi mungkin saja Anda sudah bosan dengan fitur tersebut. Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru maka coba saja fitur foto editor bernama Moman Camera. Jika ingin melihat hasil dari fitur ini, maka coba lihat foto profile teman Anda di jejaring sosial. Ada kemungkinan mereka menggunakan foto sketch diri mereka dengan background berwarna coklat. 

Jika Anda melihatnya, maka teman Anda tersebut sudah menggunakan aplikasi Moman Camera. Aplikasi ini merupakan besutan developer China. Aplikasi ini juga bisa dikatakan mendadak terkenal dan digunakan banyak orang. Bedanya, fitur foto editor ini menawarkan inovasi jika dibandingkan dengan foto editor yang lainnya di Smartphone.

Setidaknya, Anda memiliki satu lagi pilihan selain Instagram ataupun camera360. Saat ini, aplikasi Moman Camera masih menggunakan bahasa mandarin sebagai bahasa pengantar. Faktor bahasa ini membuat pengguna menjadi kesulitan sehingga banyak dari mereka yang meminta untuk mengubahnya menjadi bahasa Inggris.

Bagi Anda yang masih bingung tapi ingin segera menggunakannya, simak terlebih dahulu langkah-langkahnya. Pertama, Anda bisa mengambil terlebih dahulu foto yang akan diedit. Anda bisa mengambilnya dari foto gallery. Caranya, pilih tombol di pojok kiri bawah kemudian pilih foto favorit Anda.

Kedua, Anda akan diminta memilih gender pada foto tersebut. Jika foto tersebut pria maka pilih tombol yang atas sedangkan untuk tombol yang bawah adalah untuk wanita. Ketiga, silakan pilih 4 tab di bawah untuk mulai mengedit foto Anda tersebut. Sebagai contohnya, Anda bisa menggunakan tab pertama dari kiri untuk mengedit bentuk wajah Anda.

Anda bisa mengedit hingga detail seperti bagian dagu bahkan alis Anda. Tab kedua bisa digunakan untuk mulai mengedit avatar yang ingin Anda gunakan. Otak-atik sendiri 4 tab tersebut untuk menghasilkan sketsa foto yang sesuai dengan keinginan Anda. Jika sudah selesai, Anda bisa langsung menggunakannya sebagai foto profile akun sosial media milik Anda.

Jika masih belum ingin menggunakannya, maka Anda bisa langsung menyimpannya menggunakan tombol save. Salah satu yang membuat fitur Moman Camera ini menarik adalah bentuk editan yang berubah menjadi seperti sketsa. Hasil sketsanya juga terbilang sangat sempurna layaknya digambar oleh profesional.

Waktu yang dibutuhkan untuk mengedit foto hingga menjadi sketsa yang menarik juga sangat cepat. Anda yang tidak terbiasa membuat sketsa juga bisa langsung menggunakannya dengan sangat mudah. Jika Anda senang dengan dunia editing khususnya editing foto, Anda bisa mulai mencoba menggunakan Moman Camera.

Setidaknya, Anda bisa berlatih cara mengedit foto Anda menjadi sketsa secara sederhana. Silakan download langsung aplikasi foto editor ini dan share sketsa hasil Anda. Pasti foto profile Anda akan semakin unik dan bergaya.

About

One Comment

  1. majuopera

    November 8, 2013 at 11:44 pm

    mau domg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *