Game Sederhana Flappy Bird Bisa Hasilkan Rp. 600 Juta Sehari

By on February 7, 2014
2. Game Sederhana Flappy Bird Bisa Hasilkan Rp. 600 Juta Sehari 1

Beberapa waktu ini ada kehebohan tentang game-game di android dan iOS, jika Anda menebak Candy Crush Saga maka Anda salah karena yang akan dibicarakan disini bukan game yang sudah dipatenkan itu melainkan game dengan grafis 8 bit yang sangat jadul namun didesain untuk bisa dimainkan dengan layar sentuh. Yang dibicarakan di sini adalah game sederhana Flappy Bird.

Game yang sepintas tampak tak menarik dan tidak menantang ini ternyata sekarang menduduki posisi aplikasi terlaris baik di android store dan iOS store. Kenapa bisa begitu? Jika Anda memainkan game ini tak ubahnya seperti jaman Anda muda dan bermain tetris. Game ini menjadi sangat terkenal bukan karena kualitas grafis atau suara yang mempesona namun karena game ini berhasil membuat frustrasi banyak orang yang memainkanya.

Game sederhana Flappy Bird ini sebenarnya sangat mudah dimainkan karena Anda hanya perlu men-tap atau menyentuh layar untuk membuat burung ini terbang lebih tinggi atau lebih rendah. Tujuannya adalah agar burung ini bisa melewati pipa pipa yang ada dan tidak menabrak. Namun jangan dbayangkan Anda bisa melewati pipa tersebut dengan mudah. Bahkan bisa saja Anda berkali-kali mengulang game ini skor tertinggi yang Anda raih hanyalah 5.

 flappy bird, games, android, ios

Setiap Anda bermain flappy bird maka setiap Anda melewati satu pipa Anda akan mendapat skor satu dan seterusnya namun Anda harus mengulang game dari awal jika burung tersebut menabrak pipa. Game yang sangat sederhana dan membuat frustrasi ini ternyata mampu membuat pengembangnya kaya raya, bagaimana tidak karena setiap hari Don Nguyen sang pencipta game ini mendapatkan sekitar $50,000 atau Rp. 600 juta sehari.

Pendapatan yang diterima Nguyen bukan berasal dari biasa pembelian atau registrasi game namun dari iklan yang ditampilkan saat game ini dimainkan. Iklan yang tidak begitu mengganggu itu tidak dipermasalahkan oleh para pecinta game ini karena mereka sibuk berusaha keras untuk mencapai skor yang lebih tinggi. Karena begitu frustasinya para pemain game ini mereka membuat gambar-gambar lucu tentang frustasi mereka bermain game.

Kelihatanya gambar-gambar lucu berisi ungkapan kekesalan dan frustasi dalam bermain game inilah yang membuat game ini menjadi cepat populer. Bahkan ada begitu banyak twitter dan juga media sosial lain yang khusus membicarakan game ini sekaligus tempat curahan kekesalan karena tidak  bisa mendapatkan skor yang tinggi.

Sampai saat ini game sederhana Flappy Bird ini telah diunduh 50 juta kali dan telah direview oleh lebih dari 47 ribu pengguna. Dengan siklus game yang cepat maka bisa saja pendapatan pembuat game ini terus meningkat apalagi kini kabarnya Nguyen sedang membuat sekuel dari game tersebut.

 flappy bird, games, android, ios

BACA JUGA:

Game Flappy Bird Begitu Menggoda

Flappy Birds Siap Jangkiti Windows Phone

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *