Game Lokal Android Buatan Anak Indonesia

By on April 13, 2014
1. Game Lokal Android Buatan Anak Indonesia 2

Game yang paling populer di gadget android saat ini adalah game-game berjenis petualangan, game tembak-tembakan, game puzzle serta game-game yang menunjukan kekuatan otot dan game strategi yang lain. Semua jenis game-game yang populer tersebut biasanya diproduksi oleh developer game dari luar negeri. Hal ini dikarenakan hanya sedikit developer  lokal Indonesia yang mampu membuat game lokal android buatan anak Indonesia. Memang ada segelintir orang atau perusahaan developer game yang mampu namun belum bisa banyak berkontribusi.

Namun dari segelintir orang yang mampu membuat game android, ternyata kualitas yang dihasilkan tidak kalah dengan game-game yang bisa Anda dapatkan dari developer luar negeri. Game-game yang diciptakan anak Indonesia tidak kalah seru untuk dimainkan dan yang pasti game tersebut diadaptasi dari game-game tradisional  yang sudah jarang kita lihat dan mainkan. Sehingga dengan bermain game tersebut kita serasa kembali ke masa kecil kita dan bagi yang tidak tahu game tersebut memperkenalkan permainan tradisional kepada generasi masa sekarang. Game-game buatan anak Indonesia tersebut adalah seperti dibawah ini.

Kelereng Indonesia – permainan ini adalah permainan yang dulu sangat populer dikalangan anak-anak. Pernainan ini sering juga disebut permainan gundu, stain, dan neker. Permainan ini mempergunakan bola kecil dengan diameter 1-1,5cm dan terbuat dari marmer, tanah liat maupun kaca. Dahulu anak-anak suka mempermainkan permainan ini dihalaman rumah atau di tanah kosong yang tidak berumput. Kini Anda yang sudah tidak pernah melihat permainan ini dan mungkin tidak punya pekarangan untuk memainkan kelereng, bisa memainkannya di ponsel cerdas Anda.

online games, game android, aplikasi android, kelereng, game kelereng

Game Kelereng Indonesia bisa didownload dari Google Play Store. Permainan game lokal android buatan anak Indonesia ini mempunyai 108 level dan tiga jenis kelereng yang bisa dipilih yaitu kelereng biru, kelereng ungu dan kelereng hitam. Setiap kelereng mempunyai karakter wajah serta ekspresi unik saat dimainkan. Selain permainan kelereng tradisional, ada permainan takes of Marble yang menyajikan permainan kelereng dalam bentuk lain.

Pada permainan takes of Marbles, seorang karakter bernama Jack bertugas menyelamatkan teman-temannya yang terjebak dalam lubang. Ada 4 tahan dalam permainan ini dengan 240 level yang harus Anda selesaikan. Game ini bisa dimainkan pada OS android 2.2 keatas dan besar file yang harus Anda unduh adalah 45mb.

Teka-teki silang adalah game lokal android buatan anak Indonesia berikutnya. Game ini bisa Anda jadikan uji kecerdasan Anda. Ada berbagai pilihan kotak dari 3 x 3 sampai dengan 25 x 25 kotak. Ada bwerbagai level yang bisa Anda mainkan dari level mudah sampai dengan level sulit. Game ini dibuat oleh Berni Mobile dan ukuran file yang harus Anda download hanya sebesar 44kb saja. Game lokal lain yang tersedia anatara lain Pocong Hunter dan Balap Karung.

online games, game android, aplikasi android, kelereng, game kelereng

BACA JUGA:

Seminggu, Office for iPad Sudah Di Unduh 12 Juta Kali

Kirim Pesan Gratis Tanpa Koneksi Internet dengan Aplikasi FireChat

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *