Foto Dengan Siul

By on May 27, 2014
1. Foto Dengan Siul 1

Masyarakat pengguna smartphone Indonesia mempunyai kecenderungan yang unik, yaitu mereka paling suka untuk memfoto apapun yang menurut mereka menarik. Sebagai contoh, pergi ke restoran untuk makan, sebelum dimakan, makanan yang sudah terhidang difoto terlebih dahulu dan kemudian di upload di jejaring sosial. Belum lagi saat acara selesai, pasti akan diakhiri dengan foto selfie bersama teman. Nah, kecenderungan foto selfie inilah yang menjadi salah satu alasan pembuatan sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk berfoto selfie dengan sebuah siulan.

Foto dengan siul ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan pembuat aplikasi Android yang ingin membantu para penggila selfie untuk mendapatkan gambar selfie seperti yang mereka inginkan. Jika selama ini foto selfie hanya bisa dilakukan dengan memanjangkan tangan untuk menjauhkan kamera agar wajah terlihat dan menyebabkan jari-jari Anda sibuk mencari menu shutter untuk pengambilan gambar.

Aplikasi yang dibangun oleh developer aplikasi Android ini diberi nama dengan Whistle Camera dan fungsi utamanya adalah menghindarkan Anda dari kesulitan menemukan tombol shutter yang berada didepan sementara selfie biasanya menggunakan kamera belakang sehingga mau tidak mau Anda harus membalik posisi kamera dengan bagian belakang ponsel menghadap Anda. Dengan demikian memang sulit untuk menjangkau tombol shutter.

Walau sekarang ada fasilitas tongsis atau tongkat narsis yang berguna untuk menjauhkan ponsel agar pada saat selfie ada lebih banyak orang yang bisa terpotret, namun biasanya Anda harus membeli perangkat penghubung shutter secara terpisah. Dengan aplikasi Whistle Camera ini maka Anda bisa mempergunakan tongsis untuk foto dengan siul saja.

Aplikasi yang sudah diedarkan ini tentu sangat membantu ketika Anda mempergunakan tongsis yang tidak ada fasilitas tombol shutternya. Fungsi lain dari aplikasi foto dengan siul ini adalah ketika kedua tangan Anda sedang mengenakan sarung tangan dan jelas tidak mungkin bisa dipergunakan untuk menyentuh layar touchscreen Anda. Daripada Anda repot-repot melepas sarung tangan, Anda bisa pergunakan aplikasi ini untuk memotret diri Anda.

Skenario lain adalah meletakkan perangkat Anda agak jauh, misalnya diatas meja dan Anda duduk dikursi, dengan hanya bersiul maka foto selfie sudah bisa dibuat dan tangan Anda yang memegang ponsel tidak kelihatan dan pose menjadi lebih natural. Selama ponsel masih mendengar Anda bersiul maka perangkat tersebut akan bisa mengambil gambarnya berapapun jauhnya.

Aplikasi Whistle Camera ini tampil dengan minimalis dan pada setting Anda bisa mengatur sensitivitas terhadap suara siulan, resolusi kamera dan bahkan folder tempat menyimpan foto yang akan diambil. Ada juga fitur pengambilan gambar dengan timer atau tombol shutter konvensional yang tampil di layarnya. Namun masih ada kekurangan pada aplikasi ini yaitu untuk memilih area fokus Anda harus mengesetnya dengan manual.

 foto, aplikasi android, android aplication, android, games

BACA JUGA:

Fitur Google Maps Kini Gratis

Wiser Launcher, Launcher Buat yang Malas

About Tekno Journalist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *