Flappy Bird Hilang Banyak Penggantinya

By on February 18, 2014
2. Flappy Bird Hilang Banyak Penggantinya 2

Setelah beberapa waktu yang lalu game Flappy Bird menjadi terkenal dalam waktu singkat karena banyaknya ulasan dan juga website yang membicarakan betapa susahnya menang di game ini, kini game tersebut telah hilang dari Google Play Store. Sang pembuat game Flappy Bird sendirilah yang telah menarik game ini dengan alasan yang kurang jelas. Namun sepanjang game ini terdaftar di Google Play telah banyak orang yang mengaku stres karena memainkan game yang bisa dianggap hampir tidak mungkin untuk dimenangkan ini.

Game yang telah membuat pembuatnya menjadi kaya raya dalam waktu singkat ini rupanya menarik banyak pihak untuk memanfaatkan ketenarannya, setelah Flappy Bird hilang dari Google Store kini bermunculan banyak sekali game-game yang hampir mirip baik nama atau cara bermainnya. Game-game palsu tiruan ini rupanya ingin mendapatkan untung dari ditariknya Flappy Bird.

Bahkan ada laporan keamanan pasca Flappy Bird hilang yaitu ada game yang mirip Flappy Bird yang mengandung malware. Untuk itu dua toko aplikasi terbesar saat ini yaitu Google Store dan App Store memutuskan untuk menolak setiap aplikasi yang mempergunakan nama Flappy. Hal ini untuk melindungi konsumen dari aplikasi palsu dan untuk mencegah para pendompleng mendapatkan keuntungan dari ketenaran sang Flappy Bird.

 flappy bird, games, aplikasi, android, ios

Keputusan ini tentu saja mengecewakan banyak game developer yang ingin memposting game buatanya. Saat ini masih ada beberapa game yang beredar dengan nama Flappy yaitu Flappy Fish, Flappy Pig, dan Splashy Fish yang semuanya sangat mirip dengan Flappy Bird dalam hal Game play-nya. Ada banyak developer yang mengeluhkan bahwa game mereka ditolak oleh Apple dan Google.

Bahkan kekesalan para developer ini juga merember sampai ke Twitter dan berkicau bahwa game mereka yang bernama Flappy Dragon ditolak oleh kedua toko applikasi terbesar tersebut. Google berbaik hati menyertakan alasan penolakan dengan memberitahukan kepada develpoer bahwa tidak boleh mempergunakan keyword yang tidak berhubungan atau bisa membingungkan dalam deskripsi judul atau metadata aplikasi.

Bahkan sekarang game-game yang mempunyai nama mirip dengan game Flappy Bird harus rela mengganti namannya. Setelah Flappy Bird hilang, maka game seperti Flappy Bee harus mengubah namanya menjadi Jumping Bee agar tetap bisa terdaftar di Google Play Store. Hal ini tentu saja untuk mencegah adanya konsumen yang tertipu dan mendownload game  yang salah yang tidak sesuai dengan keinginan mereka.

Oleh sebab itu jika Anda masih mempunyai game Flappy Bird di ponsel Anda, pertahankan dan jangan dihapus karena Anda tidak akan bisa lagi mendapatkannya di Google Play Store. Bagi Anda yang belum pernah bermain Flappy Bird dan Anda sangat penasaran maka mungkin Anda bisa mendapatkan game ini dari pihak ketiga selain Google Store.

flappy bird, games, aplikasi, android, ios

BACA JUGA:

Ridiculous Fishing – Game Mancing Android

Flappy Bird Ditarik Kembali Oleh Dong Nguyen

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *