Fitur Untuk Melamar Pekerjaan Dari LinkedIn

By on March 29, 2014
1. Fitur Untuk Melamar Pekerjaan Dari LinkedIn 2

Jika Anda adalah tipe orang yang sangat sibuk atau tipe orang yang sangat malas namun Anda ingin mendapatkan atau ingin pindah pekerjaan namun terlalu sibuk atau malas maka Anda bisa memanfaatkan teknologi terkini. Jangan kawatir karena saat ini hampir semua perusahaan sudah terkoneksi dengan internet dan mereka juga sudah mengelola web mereka dengan profesional dan membuatnya menjadi satu portal serba guna yang dimanfaatkan baik untuk promosi, penawaran barang dan jasa, mengorder dan bahkan menjadi tempat menjaring calon pegawai baru untuk perusahaan.

Oleh sebab itu Anda harus pandai-pandai dalam memanfaatkan segala kesempatan untuk melamar secara online karena kini melamar dengan cara berkirim lewat POS sudah agak ketinggalam jaman walau memang masih banyak yang memanfaatkannya. Saat ini ada fitur untuk melamar pekerjaan yang bisa Anda manfaatkan dari salah satu media sosial terkenal di internet, yaitu linkedIn. Media jejaring sosial ini baru saja meluncurkan fitur terbarunya yang dilengkapi dengan fitur melamar kerja dan tersedia dalam bahasa Indonesia. Hal ini tentu memudahkan bagi Anda yang hendak melamar namun tidak begitu paham dengan bahasa inggris,

Ada beberapa alasan kenapa LinkedIn meluncurkan fitur untuk melamar pekerjaan ini. Pertama mereka melihat bahwa kebutuhan untuk melamar pekerjaan sangat besar dan sebagian besar perusahaan dan juga pelamar sudah mulai bosan dengan dokumen-dokumen dalam bentuk kertas. Selain ribet dan menyusahkan, melamar dengan kertas juga dianggap tidak ramah lingkungan oleh perusahaan-perusahaan kelas dunia dan oleh sebab itu mereka cenderung mendorong pelamar untuk melamar secara online.

apliksi, fitur, online games, melamar, linkedin

Alasan kedua LinkedIn meluncurkan fitur ini adalah karena sebagian besar pengakses internet dilakukan dari ponsel dan juga tablet sehingga diperlukan adanya fitur untuk melamar yang tidak malah membuat stres pelamar karena harus mengedit format-formatnya. Berdasar dua hal tersebut maka jejaring sosial ini meluncurkan fitur lamaran kerja ini yang sudah didesain sedemikian rupa sehingga membuat pelamar tidak perlu repot-repot mengedit terlalu rumit. Mereka hanya perlu mengisi kolom-kolom yang ada.

Selain itu fitur untuk melamar pekerjaan dari LinkedIn juga tidak membutuhkan lampiran resume atau lampiran-lampiran yang lain karena secara singkat sudah diisikan pada kolom-kolom yang tersedia pada format lamaran yang telah dibuat. Selain itu pengisian format lamaran bisa dengan mudah dilakukan via ponsel tanpa harus lewat komputer atau laptop sehingga melamar pekerjaan bisa dilakukan dimana saja sesuka Anda.

Yang Anda perlukan hanyalah memiliki akun profil di LinkedIn dan kemudian mengakses fitur lamaran kerja yang telah disediakan. Setelah selesai mengisi akan ada dua pilihan yaitu “Lamar” atau “Simpan”. Jika Anda menekan tombol lamar maka Anda akan dibawa ke form konfirmasi alamat email dan nomer telepon, jika Anda sudah melakukan konfirmasi maka lamaran Anda akan terkirim setelah Anda menekan tombol “kirim”.

apliksi, fitur, online games, melamar, linkedin

BACA JUGA:

ViaProtect, Aplikasi Android Anti Sadap

Aplikasi Yang Meningkatkan Kualitas Audio iOS Anda

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *