Fitur Terbaru YouTube yang Akan Memanjakan Penggunanya

By on December 14, 2015
2cd

Kabar gembira bagi Anda yang suka sekali menikmati video melalui YouTube. Pasalnya, portal video online ini mengenalkan fitur terbaru mereka. Fitur terbaru YouTube tersebut bernama Trending Tab. Sesuai dengan nama fitur terbaru tersebut, Trending Tab memungkinkan Anda untuk melihat daftar video-video yang sedang tren.

Namun, fitur terbaru YouTube ini berbeda dengan fitur popular video. Yang dimaksud dengan video yang sedang tren adalah video yang sedang menarik perhatian pengguna YouTube. Tren atau tidaknya video tersebut dilihat dari berapa kali video tersebut dibuka menggunakan Android, iOS, ataupun desktop.

Yang membedakan fitur terbaru YouTube ini dengan fitur popular video adalah tren tidak dihitung berdasarkan banyaknya penyuka video tersebut. Jadi, walaupun video tersebut disukai banyak orang, belum tentu bisa masuk Trending Tab.

Nantinya, penentuan populer tidaknya sebuah video dilihat dari alogaritma khusus yang dibesut oleh pihak YouTube sendiri. YouTube sepertinya juga mulai selektif dalam memilih video yang bisa ditampilkan di jajaran video populer di portal mereka.

Video dengan rating dewasa ke atas tidak akan dimasukkan dalam jajaran Trending Tab. Selayaknya fitur penyedia layanan daftar, daftar yang ada di Trending Tab juga akan diupdate secara berkala. Selain itu, untuk kenyamanan Anda, video dalam Treding Tab yang sudah Anda tonton akan otomatis turun ke bawah.

Hal ini memastikan Anda tidak menontonnya secara berulang. Video yang masuk dalam daftar Treding Tab juga bervariasi dan berasal dari berbagai negara. Untuk pengguna Android dan Tab, fitur terbaru YouTube ini akan mengklasifikasikan video berdasarkan beberapa kategori.

Anda bisa memilih video populer atau yang sedang tren dengan klasifikasi musik, gaming, dan news. Dengan adanya kemampuan tersebut, Anda bisa lebih cepat untuk mendapatkan video yang ingin Anda nikmati.

Anda tidak perlu bingung mencari video yang Anda maksud karena video sudah tersusun rapi. Fitur trending Tab diluncurkan bersamaan dengan fitur video rewind 2015. Bagi Anda yang tertarik mencoba fitur terbaru Trending Tab ini, Anda bisa langsung mengunjungi YouTube.

Dengan adanya fitur ini, diharapkan pengguna YouTube semakin nyaman menikmati berbagai video yang diupload di dalamnya. Yang paling penting, pencarian video bisa menjadi lebih akurat dan lebih cepat.

Susunan video lebih rapi serta sesuai dengan keinginan Anda. Pengguna Android yang juga sangat menyukai YouTube akan dimanjakan karena berbagai fitur dan tampilan baru. Sepertinya, YouTube ingin memberikan kado spesial di hari Natal dan Tahun Baru 2016.

Bukan mustahil jika YouTube semakin rapi maka pengunjung dan penggunanya akan semakin meningkat di tahun 2016 nanti. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda semakin senang dengan adanya fitur baru ini di YouTube? Sebelum menjawabnya, ada baiknya Anda mencobanya terlebih dahulu.

youtube

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *