Inilah Fitur Terbaru dari Aplikasi Chatting Whatsapp Messenger

By on May 10, 2016
Video call Whatsapp

Siapa yang tidak mengenal aplikasi Whatsapp di era digital seperti sekarang ini? Jika ada yang tidak mengenalnya, mungkin dirinya sedikit kurang update dengan perkembangan komunikasi sekarang-sekarang ini. Atau mungkin dirinya memang update, tetapi tidak menggunakan aplikasi chatting ini. Aplikasi chatting ini memang bisa dibilang aplikasi chatting terbaik sekarang ini. Terbukti dari banyaknya jumlah pengunduh aplikasi ini di Playstore, sekitar 1 milyar unduhan. Itu baru di Android, bagaimana dengan yang ada di iOs dengan Appstore atau di Windows dengan Windows Phone Store? Pasti sudah sangat banyak pengunduhnya. Untuk lebih memanjakan penggunanya dan mempertahankan penggunanya, sepertinya pihak Whatsapp menemukan fitur yang sangat apik untuk disuguhkan.

Whatsapp messenger dengan video call

Whatsapp Messenger

Setelah melakukan inovasi dengan munculnya huruf dengan style Italic dan Bold, kini Whatsapp sepertinya akan mengeluarkan fitur-fitur terbarunya, video call. Fitur yang menurut kabar tengah dikerjakan sekitar Desember lalu, akan segera dirilis dalam waktu dekat ini. Sebagaimana yang dikatakan oleh Phone Arena, Selasa (10/5/2016), sebagian pengguna telah mampu menggunakan fitur tersebut meski dalam versi beta aplikasi WhatsApp update mendatang. Selain itu, WhatsApp juga menyertakan beberapa terjemahan dalam berbagai bahasa. Terlihat sangat ciamik aplikasi Whatsapp ini.

Tidak hanya stay pada video call, aplikasi pesan instant milik Facebook ini juga akan menyediakan undangan grup melalui NFC dan QR code. Whatsapp juga dikabarkan tengah mengerjakan dukungan file zip. Fitur lain yang sedang dalam pengerjaan adalah pengirim pesan suara dan tombol panggilan balik. Sangat signifikan bukan peningkatan dari aplikasi milik Facebook ini? Peningkatan signifikan ini dilakukan WhatsApp agar tak kalah dari BlackBerry Messenger yang belum lama ini menyalip mereka dengan menghadirkan dukungan video call di versi Android dan iOS.

Tentunya dengan adanya fitur-fitur baru dari Whatsapp ini akan membuat para penggunanya tetap setia menggunakan dan makin nyaman ketika menggunakannya. Tetapi mungkin saja ada penggunanya yang tidak setuju dengan fitur terbaru yang akan disusguhkan oleh aplikasi Whatsapp ini. Ya semoga saja aplikasi ini memang sangat tepat dan tepat sasaran, serta sangat berguna bagi pemilik smartphone dan gadget dan tidak ada pihak yang dirugikan. Apalagi sepertinya Whatsapp ini menjadi aplikasi ujung tombak bagi pengguna smartphone dalam melakukan chatting. Bagaimana dengan Anda? Apakah tertarik dalam menggunakan Whatsapp yang terbaru nanti?

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *