Fitur Premium BlackBerry Messenger Kini Dibagikan Gratis

By on April 5, 2016
BlackBerry-Messenger-Akan-Menjadi-Perusahaan-Sendiri-di-Luar-BlackBerry-2

Sebuah kabar gembira buat amu pengguna layanan pesan instan BlackBerry Messenger. Pasalnya, perusahaan Asal kanada tersebut dipastikan akan  menggratiskan fitur privasi. Padahal selama ini fitur tersebut hanya bisa dinikmati oleh pelanggan berbayar saja.

dengan fasilitas baru ini, setidaknya kita bisa menikmati beberapa fitur unggulan BlackBerry Messenger, termasuk Retract, yang merupakan fitur untuk bisa menarik pesan yang sudah dikirim, dan Timer yang merupakan fitur yang sangat mirip dengan fungsi Telegram atau Snapchat.

Dalam rilisnya, Matthew Talbot, Senior Vice President BlackBerry, menyatakan jika perilisan fasilitas baru ini diharapkan bisa memberikan privasi lebih baik serta kontrol yang nyaman kepada seluruh pengguna BBM tanpa harus berlangganan fitur premium.

Tidak hanya fitur Retract dan Timer aja, nantinya pengguna BBM pun akan diberikesempatan untuk bisa mengakses fitur Private Chat yang bisa kamu gunakan untuk menyembunyikan avatar selama percakapan, dan fitur Edit yang berguna untuk mengubah teks yang telah dikirim.

2. Aplikasi Berkirim Pesan Gratis Masih Didominasi BlackBerry Messenger 1

Pembaruan lainnya, BlackBerry pun memberikan fitur meneruskan pesan atau Forward message, serta beberapa update lainnya, termasuk peningkatan performa dan perbaikan bug. Dengan begitu,pengguna tidak hanya lebih nyaman dengan fitur baru,tapi jauh lebih aman dengan fitur keamanan yang mumpuni.

Sebenarnya untuk fitur-fitur privacy yang disebutkan di atas sudah tersedia sejak bulan Oktober 2014 silam. Hanya saja fitur tersebut hanya bisa digunakan oleh pelanggan berbayar BlackBerry Messenger. Sedangkan untuk yang free, harus puas dengan fitur seadanya.

Lanta, dengan adanya fitur-fitur berbayar menjadi gratis tersebut, apakah mampu BlackBerry mencegah para pengguna BlackBerry Messenger beralih ke platform messaging lainnya, seperti Facebook Messenger WhatsApp atau Snapchat?

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *