Fitur Penyelamat File Android – Recycle Bin Android

By on January 24, 2014
http://www.dreamstime.com/royalty-free-stock-image-image30900276

Dijaman sekarang, android sudah merupakan benda wajib bagi setiap orang dan jika tidak memiliki salah satu gadget yang berbasis android maka kerugian besar yang akan terjadi. Saat ini gadget android memang sudah sangat jamak dimiliki oleh masyarakat luas namun masih ada banyak orang yang belum mengerti sepenuhnya fungsi dan kegunaan serta trik memanfaatkan gadget berbasis android. Hal ini terbukti dari banyaknya orang yang tidak sengaja mendelete suatu file dan tidak  bisa mengembalikannya lagi.

Jika Anda memang seorang tipe pebisnis yang menyimpan banyak sekali file-file penting dalam gadget Anda maka bisa saja Anda mendelete salah satu file penting Anda secara tidak sengaja. Untuk menyelematkan file tersebut sebaiknya Anda mempergunakan fitur penyelamat file di android atau semacam recycle bin pada komputer Anda. Dengan fitur ini setiap file yang didelete akan masuk ke recycle bean dan jika Anda masih membutuhkannya maka Anda bisa merestore kembali file trsebut pada tempatnya.

Hal berbeda akan terjadi jika Anda tidak mempergunakan fitur penyelamat file Recycle Bin Android ini. Setiap file yang Anda delete akan dihapus secara permanen dari android tersebut  dan tidak akan bisa dikembalikan lagi. Aplikasi recycle bin android ini sangat berguna bagi mereka yang tahu fungsi dan kegunaannya. Jika Anda belum pernah mengalami kehilangan file yang sangat penting maka Anda belum akan bisa melihat pentingnya aplikasi ini.

 recycle bin, android, aplikasi, smartphone

Ada banyak sekali aplikasi recycle bin android diantaranya adalah Dumpster. Aplikasi gratisan ini sangat berguna untuk perangkat ponsel dan gadget cerdas Anda. Aplikasi yang dikembangkan oleh Baloota ini berfungsi layaknya sebuah recycle bin pada computer Anda. Jikaada file yang terhapus, aplikasi ini akan menyelematkannya. Selain itu Dumpster juga berguna untuk membersihkan android Anda dengan fitur auto-clean file back up.

Android Recycle Bin adalah aplikasi kedua yang bisa menyediakan fitur penyelamat file bagi android Anda. Aplikasi hebat ini buatan Hexamob dan bisa melakukan restorasi hanya dengan satu sentuhan pada layar Anda. Bahkan aplikasi ini juga  bisa melakukan hal lain yaitu fitur pencarian file secara urut berdasar jenis file, nama, dan tanggal penghapusan. Bahkan aplikasi ini bisa mengurutkan nama file padaandroid Anda. Sehingga file-file pada gadget Anda menjadi teratur.

Fitur penyelamat file di android berikutnya adalah App Recycle Bin Lite. Fitur pada aplikasi in sangat canggih diantaranya adalah manajemen recycle aplikasi dimana Anda bisa menyimpan file master yang terhapus, merestorasi file, mengurutkan nama file berdasar abjad atau tanggal penghapusan dan juga berdasar ukuran file yang dihapus. Selain itu aplikasi tersebut mempunyai tampilan yang sangat sederhana dan sangat mudah dipergunakan dengan satu jari saja.

recycle bin, android, aplikasi, smartphone

BACA JUGA:

Malware Android Pencuri SMS dan Mencegat Panggilan Telephone

Potensi Kerusakan Root Apps pada Android Versi Masa Depan

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *