Fitur Pengawasan Orang Tua Akan Ditambahkan pada Xbox One

By on May 26, 2013
Fitur Pengawasan Orang Tua Akan Ditambahkan pada Xbox One-1

Game memang menjadi permainan dan hiburan yang sangat menarik bagi hampir semua anak-anak masa kini. Saat ini ada beragam jenis mesin game, yang menyajikan permainan-permainan menarik bagi anak-anak, yang bisa kita jumpai. Bahkan tidak jarang permainan tersebut juga memikat minat orang dewasa untuk memainkannya. Maka tak heran jika anak-anak masa kini lebih senang untuk menghabiskan waktu mereka dengan bermain game di dalam rumah, ketimbang harus pergi bermain keluar rumah.

Salah satu mesin game yang sangat populer saat ini yaitu Xbox One yang diperkenalkan oleh tim dari salah satu perusahaan perangkat lunak terkemuka di dunia, Microsoft. Xbox One generasi terbaru yang diluncurkan bahkan didesain untuk menjangkau semua lapisan umur. Xbox One juga akan melengkapi mesin game generasi terbaru tersebut dengan fitur pengawasan orang tua dan juga cara mereka menghindari pembajakan, sehingga para orang tua tidak perlu terlalu cemas jika anak-anak mereka memainkan game-game yang tidak menguntungkan bagi perkembangannya. Menurut Ben Kilgore, Vice President dari Entertainment Division Microsoft, seperti yang diberitakan oleh Softpedia pada 24 Mei 2013 kemarin, pihak tim saat ini tengah mengupayakan mendesain fitur-fitur yang memudahkan para orang tua untuk melakukan pengawasan.

Pentingnya Fitur Pengawasan Orang Tua

Akhir-akhir ini banyak kita temukan permainan-permainan game yang tidak mendidik untuk anak-anak, padahal mayoritas pemain game adalah anak-anak. Oleh sebab itu kita sebagai orang tua perlu mengawasi hal tersebut dengan ketat sehingga anak-anak kita tidak terpengaruh dengan permainan-permainan yang tidak mendidik yang dapat membuat prilakunya menjadi tidak baik.

Tim dari Microsoft yang mendesain Xbox One generasi terbaru sadar betul akan kebutuhan para orang tua untuk dapat senantiasa mengawasi putra-putri mereka. Oleh sebab itu mereka berusaha memasukan fitur tersebut, sehingga para orang tua yang kebanyakan kurang mengerti dengan konsol game canggih seperti Xbox One tetap bisa mengawasi putra-putri mereka dengan mudah. Dengan demikian, Xbox One juga akan menjadi alternatif utama bagi para orang tua yang ingin membelikan konsol game terbaik untuk anak-anaknya.

Spesifikasi Xbox One Generasi Terbaru

Fitur Pengawasan Orang Tua Akan Ditambahkan pada Xbox One-2

Selain terus berusaha untuk menyederhanakan berbagai macam fitur pada Xbox One agar mudah dioperasikan oleh semua kalangan, pihak tim juga tidak melupakan pentingnya spesifikasi canggih yang akan membuat konsol game ini menjadi salah satu konsol game terbaik. Xbox One generasi terbaru ini nantinya akan didukung oleh sistem chip GPU dari AMD dan Ram 8 GB DDR5. Memori penyimpanan data hingga 500 GB juga akan membuat Xbox One dapat menyimpan berbagai macam permainan yang seru dan menarik.

Selain itu, CPU 8 Core, Arsitektur 64 Bit, dan Nanometer Single Custom Chip 40 juga akan disematkan ke dalam konsol game tersebut. Tidak hanya berhenti di situ saja, layanan Cloud juga akan melengkapi fitur-fitur keren yang dimiliki oleh Xbox One sehingga para pengguna akan dapat dengan mudah mengunduh isi permainan ataupun menyimpan judul permainan dengan lebih praktis.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *