Fitur Pencari Maling Android di Google Play Store

By on December 16, 2013
3. Fitur Pencari Maling Android di Google Play Store 1

Siapa sih yang tidak mau mempunyai gadget android yang canggih yang bisa melakukan banyak hal layaknya sebuah komputer mini? Namun sayang tak semua orang yang ingin mempunyai android mempunyai itikad baik untuk membeli. Beberapa dari mereka lebih memilih untuk mencuri gadget android dari orang lain. Jika Anda adalah salah satu orang yang menjadi korban pencurian gadget android maka Anda tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada fitur pencari maling android yang bisa Anda unduh dari Google Play Store.

Fitur yang nama resminya Android Device Manager ini sudah diperkenalkan sejak beberapa bulan yang lalu dan kini telah dirilis untuk versi androidnya. Dengan begitu Anda bisa langsung menginstallnya ke gadget Anda. Kemampuan fitur aplikasi ini adalah untuk melacak ponsel cerdas Anda yang berbasis android yang hilang, entah dicuri atau terjatuh di jalan. Fitur ini sangat mirip dengan fitur sejenis yang telahdipergunakan Apple sejak tahun 2010 yang lalu bernama Find My iPhone.

Fitur pencari maling android ini terlihat seperti web dan dengan antar muka ini pemilik ponsel cerdas android bisa melacak ponsel android mereka di peta yang ditampilkan di antara muka web tersebut. Fitur yang lebih canggih termasuk melihat terakhir dimana gadget android itu berada dan kapan saja gadget tersebut digunakan oleh pencuri atau penemunya. Google, sang pencipta aplikasi ini mengaku bahwa fitur baru ini bisa melacak semua perangkat yang memiliki sebuah akun Google.

 

Google juga memamerkan kehebatan lain dari fitur anti pencuri ini yaitu mengunci layar gadget android yang hilang sehingga android tidak  bisa dipergunakan sampai mengganti password PIN. Bahkan demi keamanan pengguna android, fitur Android Device Manager ini bisadipergunakan untuk menghapus data-data yang ada di android Anda dan semuanya dilakukan dari jarak jauh.

Fitur pencari maling android yang baru saja dirilis oleh Google ini diklaim bisa dipergunakan untuk android apa saja dan bisa dibuka di browser mana saja namun akan lebih mudah jika dibuka dengan browser bawaan android itu karena bisa menyesuaikan dengan ukuran layar perangkat. Untuk meningkatkan kerja antar muka pada Andorid Device Manager ini maka ada menu dropdown yang dipergunakan untuk berganti akun secara lebih cepat dari versi web-nya.

Aplikasi yang digadang-gadang Google sebagai aplikasi paling berguna ini menjadi kurang berguna ketika yang hilang adalah gadget yang ada fitur aplikasi anti maling ini. Fitur Android Device Manager ini baru akan berguna jika dibuka di versi webnya dan dipergunakan untuk mencari gadget yang hilang, kecuali jika Anda mempunyai gadget android lebih dari satu. Jika Anda tertarik, silahkan Anda masuk ke Play Store dan unduh aplikasi ini.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *