Fitur Multitasking YouTube untuk iPad

By on March 28, 2016
2.Fitur Multitasking YouTube untuk iPad2

Seiring dengan perkembangan teknologi internet yang semakin pesat, kini ada banyak orang yang begitu akrab dengan internet dalam kehidupan sehari-hari. Tidak bisa dipungkiri bahwa tawaran ponsel pintar yang semakin beragam membuat banyak orang semakin akrab dengan internet. Banyak hal bisa dilakukan menggunakan internet termasuk untuk menikmati video.

Menikmati video di dunia maya tentu bukan lagi kegiatan asing bagi banyak orang apalagi dengan adanya layanan berbagi video yang sangat populer seperti YouTube. YouTube jelas sudah menjadi bagian dari gaya hidup modern banyak orang. Orang kini tak lagi hanya menikmati video YouTube melalui komputer karena mereka bisa lebih bebas menikmati video YouTube melalui perangkat mobile termasuk iPad.

Tidak bisa dipungkiri bahwa publik melihat iPad sebagai perangkat mobile yang memang didedikasikan bagi mereka yang gemar melakukan kegiatan multimedia melalui perangkat mobile termasuk menyaksikan video. Perangkat mobile yang bisa dibawa kemana-mana jelas memberikan keuntungan karena orang bisa menikmati video dari mana saja dan kapan saja.

Untuk memberikan pengalaman yang lebih pada para pengguna YouTube di perangkat yang berbasis iOS, ada fitur multitasking YouTube yang baru ditambahkan oleh layanan yang berada di bawah payung raksasa Google untuk pengguna iPad. Fitur tersebut meliputi fitur Slide Over dan fitur Split View.

Dengan adanya dua fitur baru tersebut, pengguna bisa lebih mengoptimalkan produktivitas dalam penggunaan iPad ketika menonton video khususnya video YouTube tentunya. Adanya dua fitur baru tersebut disesuaikan dengan ragam model iPad paling anyar yang memang telah mampu memberikan dukungan untuk fitur berbagi layar. Nah, mari kita pelajari lebih jauh mengenai penawaran yang dimiliki oleh fitur fitur multitasking YouTube tersebut.

Slide Over merupakan fitur yang memberikan kesempatan pada pengguna untuk tetap melanjutkan menyaksikan video melalui aplikasi iYouTube meskipun tidak keseluruhan video tersebut ditampilkan dalam layar. Dengan fitur ini, pengguna cukup menggeser tampilan layar video ketika akan melakukan hal lain di perangkat mobile mereka. Tentu mereka tidak perlu menutup aplikasi iYouTube sama sekali untuk keperluan ini.

Selanjutnya, ada Split View yang merupakan fitur untuk menjalankan dua aplikasi selain iYouTube dalam waktu yang bersamaan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk tetap menyaksikan video YouTube ketika membuka aplikasi lain seperti email atau jejaring sosial.

Terdengar menyenangkan memang fitur multitasking YouTube paling anyar ini. Sayangnya fitur ini hanya bisa digunakan untuk model iPad tertentu. Slide Over bisa dinikmati untuk semua model iPad termasuk yang lama sementara Split View hanya bisa dijalankan untuk iPad Mini 4, iPadAir 2, dan iPad Pro. Fitur multitasking ini dirilis bersama beberapa perbaikan untuk aplikasi iYouTube.

Fitur Multitasking YouTube

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *