Fitur Google Maps Kini Gratis

By on May 12, 2014
3. Fitur Google Maps Kini Gratis 2

Bagi Anda yang sering tersasar atau suka mencari-cari daerah-daerah baru, maka mungkin bagi Anda Google Maps merupakan alat bantu yang sangat berharga. Dengan Google Maps maka Anda akan membantu Anda saat Anda berkendara ke berbagai daerah baru. Google kini secara resmi telah mengumumkan adanya update bagi Google Maps ini. Seperti diketahui, aplikasi Google Maps ini telah ada untuk aplikasi Android dan juga iOS. Update yang dikeluarkan Google ini berisi berbagai optimisasi Google Maps.

Versi fitur Google Maps ifor android 8.0 dan Google Maps for iOS 3.0 ini memberikan akses gratis kepada para pengguna setia. Selain itu ada banyak fitur baru seperti estimasi waktu tempuh. Dengan fitur ini maka pengemudi akan bisa memperkirakan jam berapa akan sampai tujuan sehingga mengurangi resiko kecelakaan karena pemgemudi tergesa-gesa dan ngebut karena hendak mengejar waktu.

Berbicara tentang akses gratis Google Maps, maka kini aplikasi ini bisa dipergunakan secara offline. Dengan demikian para pengguna tidak perlu terkoneksi ke internet untuk memakai Google Maps. Dengan peta offline, pengguna masih bisa menjelajahi peta yang telah tersimpan pada memori ponsel dan bisa dipergunakan berkali-kali tanpa batasa waktu. Dengan akses offline ini maka penghematan data internet bisa dilakukan. Namun dengan akses offline ini Anda  tidak bisa mempergunakan fasilitas turn-by-turn yang membantu Anda menemukan suatu alamat.

3. Fitur Google Maps Kini Gratis 1

Fitur Google Maps Kini Gratis

Bayangkan jika Anda hendak mudik dari Jakarta ke wonogiri, namun baru kali ini Anda mudik dengan mobil, Anda tidak perlu takut karena fasilitas Google Maps akan membantu Anda menemukan jalur mudik yang paling dekat yang bisa Anda lalui. Bahkan Anda bisa memilih antara jalur utara, jalur tengah dan jalur selatan. Dengan fitur Google Maps maka Anda tidak akan pernah tersesat karena peta yang tersedia sangat detail dan lengkap. Diberikan juga fitur penanda dimana Anda bisa menemukan berbagai fasilitas umum seperti pom bensin, restauran, bengkel, toko dan banyak lagi.

Bahkan Anda bisa menambah sendiri tempat-tempat favorite Anda pada peta Google Maps ini. Jika Anda mau, Anda juga bisa membuat opsi rute alternatif yang ingin Anda tempuh sehingga jarak tempuh Anda semakin pendek dan Anda cepat sampai tujuan. Yang Anda perlukan untuk menikmati fitur Google Maps ini adalah sebuah perangkat ponsel cerdas yang sudah mengadopsi platform terbaru.

Google Maps for iOS bisa Anda nikmati pada perangkat seperti iPad, iPhone, dan iPod touch yang telah dibekali dengan sistem operasi iOS 6.0 keatas. Sementara untuk perangkat android, saat ini Google Maps untuk android 8.0 tersedia bagi perangkat android (ponsel dan tablet) yang telah mengadopsi sistem operasi android 4.1 Jelly Bean keatas.

fitur android, google maps. aplikasi gratis, aplikasi android

Fitur Google Maps Kini Gratis

BACA JUGA:

Serunya Game The Amazing Spider Man 2 di Android dan iOS

Ubah Tampilan Lebih Menarik dengan Aplikasi Launcher untuk Android

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *