Fitur Canggih Aplikasi Google Maps

By on April 11, 2016
3.Fitur Canggih Aplikasi Google Maps2

Pengguna ponsel pintar khususnya yang berbasis Android tentu sudah tidak asing dengan beragam produk aplikasi Google termasuk aplikasi Google Maps. Aplikasi yang berguna bagi banyak orang untuk mencari lokasi atau jalan menuju lokasi tersebut kini semakin canggih dengan beragam fitur baru yang ditawarkan. Berikut ini beberapa fitur anyar yang ditawarkan Google untuk layanan peta digitalnya.

Kini pengguna Google Maps bisa mengubah sebuah nama tempat serta memberikan tanda pada tempat tersebut menggunakan stiker sehingga pengguna bisa menemukannya dengan mudah. Dengan demikian, pengguna Google Maps bebas untuk memberikan tanda pada setiap tempat sesuai dengan selera dan keinginan pengguna. Untuk itu, Anda cukup memilih lokasi yang dituju dan klik tombol tiga titik di kanan atas layar. Setelah memberi label nama pada tempat tersebut, Ada bisa menggunakan stiker yang dipilih untuk mengganti ikon tempat tersebut.

Anda sudah cukup akrab dengan informasi mengenai transportasi yang digunakan untuk menuju tempat tujuan pada Google Maps. Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai kepadatan lalu lintra serta rute yang paling baik untuk mencapai tempat tujuan. Kini dengan menggunakan aplikasi Google Maps, Anda juga bisa memanfaatkan fitur yang mengizinkan pengguna untuk melihat tarif taksi Uber sehingga pengguna bisa menyiapkan uang yang sesuai dengan tarif jika memang ingin menggunakan taksi Uber.

Selain mendapatkan informasi mengenai lokasi tempat tertentu, Anda juga bisa memberikan ulasan pada tempat-tempat tertentu termasuk objek wisata dan restoran dengan menggunakan Google Maps. Fitur terbaru yang ditawarkan oleh Google Maps akan mengizinkan pengguna untuk menambahkan foto pada ulasan mengenai tempat atau lokasi tersebut. Secara otomatis Google Maps juga akan memasang foto yang diambil di lokasi yang diulas.

Google Maps juga memberikan peningkatan pada pilihan pengaturan panduan suara. Navigasi audio yang biasanya hanya bisa didengarkan saat menggunakan aplikasi Google Maps  saja kini juga bisa didengarkan ketika sedang melakukan panggilan telepon dan saat menggunakan headset Bluetooth.

Kini pengguna juga bisa menemukan fitur Timeline yang merupakan penyempurnaan dari fitur yang sudah ada sebelumnya yaitu fitur Location History. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna bisa melihat berbagai lokasi yang telah dikunjungi. Pengguna mungkin melakukan sebuah perjalanan dengan panduan Google Maps. Ketika berhenti istirahat, tempat istirahat tersebut bisa dimasukkan ke dalam timeline Google Maps.

Ada pula sebuah fitur baru bernama Driving Mode yang akan membantu pengguna melakukan penelusuran tempat yang pernah dikunjungi dan terekam dalam akun Google. Data tersebut akan digunakan untuk memprediksi lokasi tujuan selanjutnya. Dengan kata lain, Google Maps bisa menyarankan tempat terbaik untuk menikmati liburan misalnya. Hal yang lebih penting adalah kini pengguna bisa menikmati layanan Google Maps secara offline.

Aplikasi Google Maps

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *