Fitur Baru Pinterest, Mencari Pins Anda Sendiri

By on June 5, 2013
Fitur-Baru-Pinterest-Mencari-Pins-Anda-Sendiri-2

Sekarang pengguna Pinterest tidak akan mengalami kesusahan mencari pins atau gambar sendiri ketika masuk ke halaman pencarian. Karena di fitur baru Pinterest yang belum lama ini diumumkan, Pinterest menyediakan pilihan mencari pins atau gambar sendiri di halaman pencarian. Fitur baru ini sangat membantu karena situs jejaring sosial untuk foto ini sudah mulai banyak penggunanya sehingga menjadi susah untuk mencari pins sendiri di halaman pencarian.

Sementara fitur baru ini hanya tersedia untuk di website, namun akan bisa digunakan di aplikasi smartphone tidak lama lagi. Cara kerja dari fitur ini adalah ketika Anda mengetik kata di kolom pencarian, akan ada pilihan apakah Anda ingin mencari semua pins dari pengguna Pinterest apa pins Anda saja. Hasil dari pencarian ini akan menampilkan pins yang memiliki kata yang Anda cari di deskripsinya.

Fitur-Baru-Pinterest-Mencari-Pins-Anda-Sendiri-1

Untuk memudahkan pencarian, Pinterest menganjurkan untuk mengisi kolom deskripsi pins dengan kata-kata sesuai dengan gambar yang Anda pins. Dengan begitu, pins Anda akan mudah dicari dan ditemukan. Dalam beberapa bulan terakhir sejak tahun 2013 dimulai, Pinterest sudah melakukan beberapa perubahan di situsnya seperti memiliki tampilan baru, memasukkan fitur mention dan notifikasi serta masih banyak lagi.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *