Final Fantasy V, Game Terbaik

By on October 14, 2013
1. Final Fantasy V, Game Terbaik 1

Siapa yang tidak kenal dengan game online yang satu ini. Final Fantasi seri 5 adalah salah satu game online yang begitu populer dan banyak digemari oleh para pecinta game di dunia. Kemunculan game online ini telah berlangsung hingga beberapa dekade. Game ini pertama kali muncul pada tahun 1992 di mana saat itu Final Fantasi ini dipakai sebagai konsol Super Famicom. Setelah itu, Final Fantasi menjadi konsol Playstation 6 pada tahun 1993. Empat belas tahun kemudian, Final Fantasi kembali menjadi konsol GameBoy Advance. Perjalanan panjang Final Fantasi tak berhenti begitu saja. Dua tahun yang lalu, Final Fantasi dibuat kembali dengan versi Wii Virtual Console dan tahun 2013 ini, Final Fantasi dibuat versi remasternya untuk sistem operasi iOs dan Android.

Final Fantasi adalah sebuah jenis game online yang menampilkan lima tokoh yang dijadikan player dengan setting era kerajaan. Tokoh atau karakter utamanya adalah Bartz atau Butz dalam versi Jepang. Bartz dan keempat kawannya melakukan petualangan untuk melindungi Kristal-kristal yang ada di dunia dari ancaman musuh kegelapan. Bila Kristal-kristal ini jatuh ke tangan musuh kegelapan, maka semua yang ada di dunia ini akan hancur. Bagi para pecinta game Final Fantasi klasik  pastinya sudah tahu job system  dari game Final Fantasi ini. Job system merupakan konsep yang diterapkan dalam game di mana setiap karakter/ player dalam game dapat berganti job. Jika seorang tokoh game sudah berganti job, maka karakter tersebut bisa menggunakan skill baru yang didapat dari perubahan job tersebut. Skill tersebut dapat dimanfaatkan untuk memenangkan pertarungan.

Di game Final Fantasi terdapat 22 job system. Untuk mendapatkan sebuah job player,  karakter/ player harus mengunjungi Kristal-kristal di mana Kristal-kristal tersebut tersebar di seluruh dunia. Untuk game Final Fantasi seri kelima ini,  Final Fantasi 5 ini adalah game terakhir yang menggunakan job system. Untuk game Final Fantasi seri berikutnya, fitur job  system ini dikabarkan akan ditiadakan  sampai Final Fantasi Tactic dan Final Fantasy IX.

Bagaimana dengan jenis battle-nya? Apakah masih sama dengan seri-seri sebelumnya? Sistem battle yang ada di Final Fantasi seri kelima ini adalah Active Time Battle plus sedikit tambahan. Sistem battle yang baru ini akan memudahkan player untuk mengetahui siapa yang akan lebih dulu menyerangnya. Fitur-fitur lainnya tak ada tambahan sehingga Anda para pecinta game ini dapat memainkannya dengan mudah seperti seri-seri sebelumnya.

Jika ditanya perubahan apa yang dirasakan oleh para gamers Final Fantasy dari seri pertama hingga seri kelima ini, para gamers menjawab grafisnya yang menggunakan efek 2D yang sungguh tajam. ini menunjukan bahwa Remake Final Fantasy ini adalah yang terbaik. Meskipun tidak di-remark ke dalam grafis 3D seperti Final Fantasy seri ketiga dan keempat, Final Fantasy seri kelima ini tetap memiliki ciri khas yaitu sentuhan masa kini dan sentuhan klasik yang sangat kuat. Background song dan musiknya semakin melengkapi game yang banyak disukai oleh hampir pecinta game di dunia ini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *