Facebook resmi Rilis LIve Untuk Umum

By on December 7, 2015
LV facebook

Setelah lama menjadi bahan perbincangan dan hanya bisa dinikmati oleh kalangan tertentu saja, akhirnya Facebook resmi merilis fitur Live Video untuk publik. Fitur baru dari Facebook ini diklaim sudah selesai masa pengembangan, dan kini sudah bisa digunakan untuk menyiarkan video dengan menggunakan ponsel,

Fitur Live Video milik facebook ini sendiri sebenarnya bukan hal yang baru di dunia teknologi, sebelumnya, beberapa sosial media terkemuka pun sudah memiliki fitur ini, salah satunya adalah Periscope yang kini dimiliki oleh Twitter atau juga Meerkat.

Facebook sendiri sebenarnya sudah membuat alat ini sejak bulan Agustus kemarin, hanya sayang, karena fitur ini masih dalam uji coba, dan Ever yang dimilikinya masih belum siap, akhirnya fitur Live Video ini hanya bisa dinikmati oleh kalangan kalangan selebriti yang sudah dikonfirmasi saja.

Seperti dilansir dalam PC Mag, sekarang ini alat penayang siaran langsung tersebut sudah bisa diakses oleh beberapa pengguna di Amerika Serikat dan kabarnya akan segera diperluas ke daerah lainnya dalam waktu dekat ini.

Selain itu, perilisan pertama untuk wilayah Amerika ini merupakan langkah uji coba kedua, di mana fitur ini pun hanya bisa diakses oleh para pengguna iPhone saja. Sementara itu, untuk versi Android, hingga kini pihak Facebook menyatakan masih dalam proses pengembangan, dan akan selesai dalam waktu dekat ini.

Menurut Vladim Lavrusik, selaku Facebook Product Managers, fitur ini sendiri berkonsep video siaran langsung, di mana pengguna bisa menyiarkan berbagai hal tentang dirinya dan apa yang menjadi hobinya secara langsung.

Alton-Brown

Walaupun begitu, Live Video pun memiliki diferensiasi, salah satunya adalah siaran yang sudah tuntas bisa ditonton kembali dan akan disimpan dalam linimasa. Dengan begitu, maka pengguna dipastikan tidak akan terlalu banyak kehilangan momen berharganya, karena nantinya mereka bisa mencari dan membuka ulang video tersebut.

About Techno Freak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *