Facebook Hadirkan Aplikasi Terbaru untuk Pembaca Berita Online

By on November 9, 2015
2.Facebook Hadirkan Aplikasi Terbaru untuk Pembaca Berita Online2

Sebagai jejaring sosial media terpopuler, Facebook ingin selalu memuaskan penggunanya. Karena itu, Facebook terus melakukan berbagai pengembangan agar penggunannya semakin nyaman. Salah satu yang akan dilakukan oleh Mark Zuckerberg dan timnya adalah membesut aplikasi baru.

Aplikasi besutan Facebook ini nantinya merupakan aplikasi yang berguna bagi Anda yang sangat suka menggunakan internet sebagai media mencari informasi paling update. Nantinya, aplikasi terbaru ini akan memuat konten berupa berita terkini.

Tidak tanggung-tanggung, untuk memberikan berita yang berkualitas, Facebook sudah menggandeng beberapa media ternama untuk mengisi konten aplikasi tersebut. Nama dari aplikasi terbaru Facebook tersebut adalah Notify.

Aplikasi ini dikatakan sebagai aplikasi kelanjutan dari Instant Article yang sudah diluncurkan oleh Facebook beberapa bulan yang lalu. Berbagai pihak memberikan tanggapan yang positif terhadap aplikasi terbaru ini.

Tanggapan baik juga datang dari penerbit berita yang akan memiliki ruang tersendiri untuk membagikan berita terkini mereka. Rencananya, Notify akan berdiri sebagai aplikasi sendiri dan memiliki konsep kurasi berita.

Isi dari Notify adalah segala macam berita sehingga Anda bisa mencari berita yang Anda sukai hanya dari aplikasi Notify ini. Saat ini terhitung sudah ada tiga media besar yang menyambut hangat rencana Facebook bahkan sudah memutuskan untuk bergabung.

Ketiga media besar tersebut adalah Vogue, Washington Post, dan CBS.  Notify sendiri saat ini sudah dalam tahap uji coba. Sayangnya, pihak Facebook masih enggan memberikan keterangan resmi terkait kapan aplikasi terbaru tersebut dirilis ke publik.

Jika diamati, maka sebenarnya Notify atau aplikasi penyedia layanan berita bukanlah hal baru. Bahkan, Twitter sudah terlebih dahulu merilis fitur bernama Moments. Dengan fitur ini, pengguna Twitter dapat membaca berita paling update dalam satu waktu.

Selain Twitter dan Facebook, Snapchat juga dikabarkan akan mengeluarkan aplikasi yang mirip bernama Snap Channel. Walaupun nasib pengembangan aplikasi Snapchat ini masih terkendala tetapi beberapa media berita besar dikabarkan sudah bergabung. Comedy Central, ESPN, dan beberapa media lain sudah setuju untuk bergabung memberikan konten berita pada aplikasi Snap Channel.

Dengan hadirnya aplikasi terbaru ini diharapkan memberikan sesuatu yang berguna bagi penggunanya. Selain itu, Facebook juga ingin memberikan aplikasi berita yang berita tersebut berkualitas dan dapat dipercaya.

Tentu saja, Anda akan selalu mendapatkan kemudahan dari hadirnya aplikasi seperti Notify. Anda tidak perlu lagi mengunjungi portal berita satu per satu. Cukup menggunakan aplikasi Notify dari Facebook kemudian Anda bisa memilih portal berita kesayangan Anda sekaligus mencari berita yang ingin baca saat itu juga.

Bagaimana menurut Anda sendiri? Apakah Notify sangat bermanfaat? Jika memang sangat bermanfaat, maka mari berharap Facebook segera merilisnya dalam waktu dekat sehingga Anda memiliki portal baru untuk membaca berita secara online.    Aplikasi Terbaru

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *