Developer Game Naruto Ikut Garap Remake Final Fantasy VII

By on December 12, 2015
2.Developer Game Naruto Ikut Garap Remake Final Fantasy VII.2

Developer permainan video kenamaan Square Enix lagi – lagi membuat para penggemar game Final Fantasy menjadi ‘gelagapan’. Pasalnya beberapa hari yang lalu mereka baru saja meluncurkan video trailer terbaru dari remake Final Fantasy VII. Walaupun sebenarnya masih belum diketahui secara pasti mengenai kapan proses remake atau daur ulang pemainan video yang fenomenal tersebut selesai, namun animo dari para fans game RPG ini dalam menantikan kejelasan dari sang developer yang berbasis di negeri sakura itu sangat menggebu – gebu.

Bahkan belum lama ini telah muncul kabar bahwa game Final Fantasy VII remake ini tidak hanya digarap sendiri oleh Square Enix. Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman Gamespot kemarin (Kamis, 10/12), Square Enix telah mendapatkan bantuan dari pengembang CyberConnect 2 yang tak lain adalah pembesut dibalik serial permainan Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm.

Perpaduan antara CyberConnect 2 dengan Square Enix dalam mengerjakan cerita Cloud Strife dan teman – temannya ini sepertinya bukan hanya sekedar isu belaka. Pasalnya hal tersebut telah diumumkan secara langsung melalui pertanyaan resmi yang dikeluarkan oleh Director Final Fantasy VII. Yoshinori Kitase dan Tetsuya Nomura menyampaikan hal tersebut pada saat wawancara terbatasnya dengan Famitsu, salah satu media Jepang.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya bagi CyberConnect2 melakukan kolaborasi bersama Square Enix untuk mengerjakan proyek game yang besar, Developer game yang berada di Fukuoka ini sebelumnya juga pernah ikut terlibat saat mengerjakan seri game Final Fantasy VII yang ditujukan untuk perangkat mobile. Saat itu game Final Fantasy VII tersebut hadir dengan nama belakang G-Bike.

Pada saat remake Final Fantasy VII diumumkan pertama kali pada ajang E3 2015 yang digelar pada bulan Juni 2015 kemarin, Hiroshi Matsuyama selaku President dari CyberyConnect 2 mengatakan bahwa pihak mereka mengaku berminat untuk ikut terlibat dengan Square Enix dalam menggarap proyek daur ulang game tersebut.

“Kami sekarang ini memang sedang fokus mengerjakan Jojo’s Bizzare Adventure dan Naruto. Kedua judul permainan itu sendiri saja sudah banyak menyita waktu kami,” ungkap Matsuyama ketika diwawancarai saat itu.

“Jika kami akan membuat game yang baru, setidaknya yang dapat menarik perhatian kami adalah game remake Final Fantasy VII.”

CyberConnect2 sendiri saat ini sedang dalam tahap penyelesaian game Naruto Shippuden Ultimate Ninja yang akan dirilis pada bulan Februari 2016 mendatang untuk Xbox One, PC, dan PlayStation 4. Sementara itu untuk game Final Fantasy VII seri remake masih belum diketahui secara pasti akan diluncurkan oleh Square Enix. Yang pasti, Playstation 4 akan menjadi konsol yang pertama untuk mendapatkan rilis remake dari game legendaris ini secara eksklusif.

Sudah tidak sabar untuk menantikan kehadirannya? Sebagai obat kekecewaan, Anda dapat menyaksikan video trailernya lebih dulu.

Final Fantasy VII

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *