Datangnya Xbox One Diprediksi Dapat Menyingkirkan Xbox 360

By on August 24, 2013
2. Datangnya Xbox One diprediksi dapat menyingkirkan Xbox 360

Para penggemar game tentu akan sangat menantikan kemunculan produk game terbaru yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik. Tidak bisa dipungkiri bahwa meskipun masyarakat sudah cukup akrab dengan permainan game yang dilakukan lewat komputer, game konsol tetap menjadi pilihan para penggila game sejati karena Anda bisa merasakan pengalaman bermain game yang benar-benar sempurna terlebih dengan persaingan di dunia game konsol yang demikian ketat.

Setelah PlayStation sukses dengan produk game konsol yang kini sudah mencapai seri ke-empat, Microsoft juga memunculkan produk game konsol Xbox yang mampu menjaring banyak peminat sebagaimana produk PlayStation yang sudah sangat dikenal di dunia game. Nah, Microsoft yang juga produsen Windows yang merupakan salah satu sistem operasi komputer yang paling banyak digunakan di dunia mempunyai Xbox 360 dengan berbagai kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. Menjelang akhir tahun ini, para penggila game menantikan peluncuran Xbox One yang dikabarkan akan menenggelamkan kejayaan Xbox 360.

2.Datangnya Xbox One Diprediksi Dapat Menyingkirkan Xbox 360

Fitur

Kabar burung dan kabar dari pihak Microsoft sendiri mengenai Xbox One sedikit banyak menggambarkan mengenai fitur yang ditawarkan oleh produk game konsol ini. Dimensi dan berat produk game konsol ini belum dipublikasikan secara resmi. Menurut kabar, game konsol ini akan didukung dengan CPU dengan prosesor eight core x86 (coba Anda bandingkan dengan Xbox 360 yang masih menggunakan Power PC Tri Core Xenon) meskipun kecepatannya belum diketahui secara pasti oleh publik.

Game konsol ini juga dilengkapi dengan GPU D3D chip dengan memori 32 MB. Game konsol ini juga mempunyai memori RAM 8 GB. Xbox One mempunyai built in hard drive dengan HDD 500 GB. Output AV berupa HDMI 1.4 in/out dan ada pula USN 3.0  untuk output in/out. Komunikasi lewat game konsol ini bisa dilakukan dengan sambungan ethernet maupun Wi-Fi. Kontoler Xbox One sendiri mirip dengan kontroler wireless Xbox 360, tetapi dengan impuls pelatuk yang dinamis dan didesain ualng dengan D-pad. Kira-kira Xbox One akan dibanderol dengan harga 500 dolar AS.

Xbox-One-front

Kelebihan

Banyak orang yang beranggapan bahwa produk Xbox One ini menjadi jawaban atas kegalauan yang dialami oleh pengguna Xbox 360 karena Xbox 360 mempunyai segmentasi berdasarkan wilayah regional. Pengguna yang membeli Xbox 360 di Amerika misalnya tidak akan bisa menggunakan Xbox 360 mereka untuk menikmati game yang dikhususkan untuk region Asia.

Masalah semacam ini tidak perlu dialami oleh pengguna Xbox One karena tidak ada pemisahan region pada produk ini sehingga pengguna bebas membeli dan menggunakan game konsol tersebut di mana saja dan kapan saja dengan kepuasan yang optimal. Namun, peluang Xbox One menyingkirkan Xbox 360 masih dipertanyakan karena Xbox One tidak bisa digunakan untuk memainkan game Xbox 360.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *