Chatting Menyenangkan dengan Camfrog

By on June 15, 2013
Chatting-Menyenangkan-dengan-Camfrog-1

Kemajuan teknologi telah mengubah kehidupan manusia, Namun dalam perkembangannya, komunikasi adalah salah satu aspek yang paling banyak berkembang. Teknologi saat ini telah memungkinkan setiap orang di seluruh dunia untuk saling berkomunikasi tanpa batasan waktu maupun jarak. Dari banyaknya teknologi komunikasi yang muncul, teknologi chatting adalah salah satu yang paling banyak diminati oleh masyarakat modern. Berkat biaya internet yang semakin terjangkau, teknologi chattingpun berkembang semakin pesat. Bahkan kini pengguna dapat melakukan video chatting dengan mudah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Ragam aplikasi chatting yang ada juga semakin banyak. Ada aplikasi yang berbasis web ada juga aplikasi yang berbasis desktop. Namun berbicara mengenai aplikasi berbasis web, tampaknya Camfrog adalah salah satu aplikasi paling populer saat ini.

Fitur-Fitur Camfrog

Camfrog sebenarnya merupakan aplikasi chat client yang dibuat oleh Camshare LLC. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2003. Hingga saat ini pengguna aplikasi ini sudah sangat banyak. Namun yang membuat aplikasi ini begitu menarik adalah fitur video chat yang dimilikinya. Camfrog juga telah dibekali dengan beberapa fitur menarik. Beberapa diantaranya adalah fitur chat, file sharing, snapshots hingga profiles. Pada Camfrog pengguna dapat membuat chat roomnya sendiri dan memberikan tema sesuai dengan keinginan. Meski aplikasi ini begitu populer, namun Camfrog sama sekali tidak dianjurkan untuk digunakan oleh anak-anak.

Selain chatting, pengguna juga dapat berbagi file dengan pengguna Camfrog lainnya. Ukuran file maksimal yang diizinkan adalah 100 MB. Ukuran ini tentu termasuk cukup besar. Selain itu pengguna juga dapat mengirim gambar dari webcam mereka ke pengguna lain. Namun untuk halaman profil, Camfrog membatasi fitur ini untuk pengguna yang berusia di atas 16 tahun. Saat ini Camfrog juga telah hadir untuk platform Windows Mobile dan Apple iPhone. Untuk memberikan pelayanan yang lebih baik, Camfrog juga mempekerjakan seorang pengawas chat room.

Menginstall Camfrog dan Melakukan Chatting

Chatting-Menyenangkan-dengan-Camfrog-2

Untuk bisa menggunakan Camfrog, sebelumnya Anda harus mengunduh master file Camfrog. Aplikasi master ini dapat diperoleh di situs www.camfrog.com atau di situs pusat software lainnya. Setelah itu pengguna dapat menginstall aplikasi tersebut di perangkat komputernya dan dilanjutkan dengan melakukan registrasi. Proses registrasi dapat dilakukan dengan sangat mudah. Pengguna hanya perlu memasukkan beberapa informasi yang diminta oleh Camfrog saja.

Setelah proses registrasi selesai dilakukan, pengguna dapat melakukan login dan mulai menggunakan aplikasi chatting ini. Setelah login pengguna dapat bergabung dengan chat room lain ataupun membuat chat room sendiri. Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Bahkan bagi mereka yang sangat awam sekalipun bisa menyesuaikan diri dalam waktu yang relatif singkat. Karena kemudahan dan layanan yang diberikan, kini Camfrog telah memiliki pengguna sebanyak 90 juta orang dan memiliki sekitar 130 ribu user yang aktif setiap harinya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *