Chatting Lebih Nyaman dengan Facebook Messenger

By on May 22, 2013
Chatting-Lebih-Nyaman-dengan-Facebook-Messenger-1

Disadari atau tidak, kehadiran Facebook memang telah mengubah cara hidup manusia. Dalam hal ini kehidupan sosiallah yang paling banyak terpengaruh. Kemudahan-kemudahan dalam berkomunikasi justru membuat satu ironi baru. Mendekatkan yang jauh tapi menjauhkan yang dekat. Itulah ironi yang terjadi saat ini. Terlepas dari itu semua, kehadiran Facebook memang sangat membantu.

Berkat Facebook, menemukan teman lama menjadi jauh lebih mudah. Bahkan tidak hanya itu saja, mereka juga bisa saling chatting atau bercakap-cakap melalui layanan Facebook messengernya. Saat diluncurkan, layanan Facebook Messenger memang menuai banyak kritikan. Namun setelah menerima kritikan tersebut Facebook menyempurnakan Facebook Messenger menjadi layanan yang jauh lebih baik. Selain memberikan pembenahan pada sisi kecepatan akses, Facebook juga menghadirkan beberapa fitur menarik  Facebook Messenger.

Mudah Mengoperasikan Facebook Messenger

Aplikasi Facebook Messenger merupakan aplikasi yang terpisah dari aplikasi Facebook for Android. Aplikasi ini lebih memfokuskan diri pada layanan chatting via akun Facebook. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, sebelumnya Anda harus menginstallnya terlebih dahulu. Anda bisa mengunjungi Play Store dan install aplikasi ini.

Setelah aplikasi Facebook Messenger sudah tersedia, jangan lupa untuk mengaktifkan fitur chat heads. Cara untuk mengaktifkannya cukup dengan masuk ke menu setting, pilih notification dan beri tanda centang pada bagian “chat heads”. Dengan fitur ini, setiap kali ada pesan yang masuk ke smartphone Anda, Anda akan memperoleh pemberitahuan yang berbentuk gelembung kata.

Saat ada pesan sms atau pesan yang masuk ke akun Facebook Anda, pada layar smartphone akan muncul gelembung kata. Untuk menjawabnya Anda hanya tinggal memilih gelembung kata tersebut dan menjawab pesan tersebut. Jika pesan yang masuk adalah pesan sms, maka gelembung kata yang muncul akan memberikan tanda bahwa pesan tersebut adalah pesan sms.

Chatting Lebih Nyaman dengan Facebook Messenger

Chatting-Lebih-Nyaman-dengan-Facebook-Messenger-2

Satu lagi fitur menarik dari Facebook Messenger adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk mengobrol dengan menggunakan suara. Saat ada notifikasi pesan dari teman Facebook Anda, Anda bisa memilih untuk mengobrol dengan suara, menambah foto atau menggunakan cara lain yang disediakan oleh Facebook Messenger.

Selain itu, fitur menarik Facebook Messenger juga menawarkan emoticon yang jauh lebih beragam. Menggunakan fitur ini juga sangat mudah. Emoticon ini sudah berjejer dalam kategori yang sudah tersusun rapi. Untuk melihat daftar emoticon yang tersedia Anda cukup sapukan jari Anda kesamping dan daftar emoticon yang tersedia akan muncul di layar smartphone Anda. Selain emoticon, yang bisa Anda gunakan untuk menggambarkan perasaan Anda adalah fitur baru Facebook Messenger sticker, yang memiliki pilihan yang beragam.

Pada Facebook Messenger pengguna juga dapat berkomunikasi dengan menggunakan pesan suara. Anda bisa merekam suara Anda terlebih dahulu dan mengirimnya ke teman Anda. Selain itu Anda juga bisa mengupload gambar Anda dan membagikannya kepada teman Anda. Bahkan Anda juga bisa menambahkan emotikon ataupun kata-kata tertentu saat Anda mengirim gambar tersebut. Selain itu pengguna juga dapat mencari gambar yang mereka sukai dari situs Bing.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *