Cara Mudah Menemukan Smartphone Android Hilang

By on December 14, 2013
4.Cara Mudah Menemukan Smartphone Android Hilang.1

Apakah Anda sedang kebingunan mencari smartphone atau tablet Android Anda? Hal ini memang kerap terjadi pada para pemilik perangkat Android. Tablet atau smartphone Android hilang bisa karena berbagai hal seperti tertinggal, terselip entah dimana, atau mungkin bahkan dicuri. Hal ini tentu menjadi masalah yang serius.

Sebenarnya bila smartphone atau tablet Android hilang, itu bukanlah masalah utama. Tetapi, yang menjadi masalah serius adalah contact dan data yang tersimpan di dalam perangkat Android Anda yang hilang. Pasalnya, bisa saja sebagian besar file pribadi atau data pribadi Anda berada di dalam gadget Android tersebut.

Namun, Anda tidak perlu khawatir atau terlalu cemas karena Google memiliki solusi yang mudah dan cepat untuk membantu Anda menemukan tablet atau smartphone Android hilang. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi Android Device Manager.

Dengan aplikasi Android Device Manager ini, Anda bisa mencari perangkat Android Anda yang hilang seperti misalnya Anda lupa meletakannya di mana atau terselip di suatu tempat. Anda dapat menggunakan fitur Ring yang akan membuat smartphone Android Anda mengeluarkan suara sehingga Anda dapat mengetahui secara pasti di mana letak perangkat tersebut.

 smartphone hilang

Selain fitur ring, aplikasi Device Manager ini juga memiliki fitur Setup Lock & Erase. Fitur ini sangat berguna jika perangkat Android Anda hilang atau dicuri entah di mana. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat menghapus seluruh data di perangkat Android Anda demi menjaga informasi privasi agar tidak sampai dicuri atau diketahui oleh orang lain.

Selain itu, Anda juga bisa mengunci perangkat Android Anda dari jarak jauh. Dengan cara ini, tidak akan ada yang dapat membuka perangkat Android Anda. Walaupun aplikasi ini memiliki banyak kelebihan, Android Device Manager juga masih memiliki kekurangan.

Satu – satunya kekurangan pada aplikasi buatan Google ini adalah aplikasi ini hanya dapat diakses dengan menggunakan smartphone Android lain. Aplikasi ini belum bisa digunakan dengan web sehingga Anda tidak dapat melakukannya melalui komputer.

Namun, aplikasi ini tentu sangat tidak diharapkan digunakan karena semua orang pasti tidak ingin kehilangan perangkat Androidnya. Namun tidak ada salahnya untuk berjaga – jaga dan sebagai langkah antisipasi jika smartphone Android hilang.

Cara cepat untuk menemukan perangkat Android yang hilang ini dapat Anda gunakan dengan smartphone teman Anda dengan cara melacaknya menggunakan email yang telah Anda daftarkan di perangkat Android Anda. Untuk mendapatkan aplikasi Device Manager ini, Anda bisa mendownloadnya disini.

Dengan aplikasi ini, Anda pun sekarang bisa lebih tenang dan dapat memastikan keamanan data pada perangkat Android Anda. Selain itu, jika suatu saat perangkat Android Anda terselip atau hilang, Anda tidak akan kesulitan untuk menemukannya atau menghapus data – data penting di dalamnya.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *