Cara Menyimpan Foto Tanpa Menggunakan Media iCloud

By on July 30, 2015
2. Cara Menyimpan Foto Tanpa Menggunakan Media iCloud 1

Saat ini pengguna iOS banyak yang mengeluhkan terbatasnya kapasitas penyimpanan file di perangkat mereka. Hal ini karena banyak pengguna yang cenderung suka menyimpan file-file pada smartphone iOS seperti file pekerjaan, foto, video dan bahkan film yang mereka anggap menarik. Oleh sebab itu Apple menyediakan layanan iCloud, sebuah media penyimpanan dengan teknologi cloud dimana setiap pengguna iOS bisa menyimpan data-data mereka di server Apple dengan kapasitas penyimpanan gratis yang lebih besar. Jika kurang, mereka bisa membeli tambahan ruang dengan membayar sejumlah uang.

Namun berdasarkan pantuan dan juga pengalaman yang di share di internet, media penyimpanan cloud, apapun jenis dan penyedianya, tidak bergitu aman. Buktinya sudah banyak akun iCloud para artis yang di hack dan foto-foto hot mereka disebarkan di internet. Hal ini menjadi sebuah permasalahan besar karena jarang ada yang mau mem-backup dan memindahkan foto serta video mereka dari perangkat iOS yang penuh kedalam komputer. Mereka merasa akan kerepotan jika membutuhkan foto atau file tersebut dan harus memindahkan kembali ke smartphone mereka.

Namun saat ini sudah ada solusi bagi permasalah tersebut. Anda sudah tak membutuhkan media iCloud untuk menyimpan foto dan file-file Anda yang lain. Anda bisa mencoba sebuah aplikasi yang bernama Lyve Home. Aplikasi ini dapat membantu semua pengguna iOS untuk menyimpan foto dan juga video serta mengatur penggunaan storage pada perangkat mereka. Dengan aplikasi seharga $299 ini pengguna bisa mengintegrasikan internal storage secarsa bijak.

Cara kerja aplikasi ini sangat sederhana yaitu dengan mengcopy seluruh foto-foto dan file dari perangkat iOS ke perangkat utama dan pada saat yang sama membuatnya bisa diakses dari seluruh perangkat berbasis iOS. Pengguna bisa melihat foto mereka menggunakan aplikasi Lyve Home pada saat bersamaan perangkat tersebut mengirim gambar ke perangkat lain.

Untuk proses penginstalan Lyve Home akan membutuhkan waktu karena aplikasi ini mengindex file-file Anda secara keseluruhan sebelum memindahkannya ke media penyimpanan yang disediakan. Dengan aplikasi ini maka setiap pengguna iOS yang berlangganan akan mendapatkan media penyimpanan seluas 2TB yang jelas sangat jauh lebih besar dari kapasitas penyimpanan di media iCloud yang hanya beberapa GB saja.

Kelemahan aplikasi Lyve Home ini hanyalah pada lamanya aplikasi berkomunikasi dengan server pusat dan juga besarnya file-file yang harus ditangani. Sehingga Anda harus sabar ketika aplikasi ini sedang mengindex semua file Anda dan kemudian mengirimkannya ke server. Semakin besar ukuran file Anda maka semakin lama waktu yang dibutuhkan. Namun keuntungan dari aplikasi ini adalah Anda terbebas dari media iCloud yang dianggap tidak aman bagi kebanyakan orang dan mempunyai kapasitas yang sangat terbatas.

 Media iCloud

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *