Cara Menyambung Aplikasi Android Wear dan iPhone

By on November 9, 2015
3.Cara Menyambung Aplikasi Android Wear dan iPhone1

Salah satu gadget populer saat ini adalah Android Wear. Gadget ini diminati karena sangat sederhana tetapi teknologinya sangat canggih. Bayangkan saja, sebuah jam tangan disulap menjadi sebuah gadget yang melebihi fungsinya.

Dalam perkembangannya gadget Android Wear ini bisa disambungkan dengan iOS lain seperti iPhone. Contoh Android Wear terbaru yang sudah kompatibel dengan iOS dalah Huawei Watch, LG Watch Urban, atau Moto 360 generasi kedua.

Saat iOS disambungkan dengan Android Wear, maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan iPhone dengan cara yang lebih mudah yaitu melalui jam pintar di pergelangan tangan Anda. Nantinya, Anda cukup merespon panggilan tersebut melalui suara. Yang masih membingungkan adalah bagaimana cara menyambungkan aplikasi Android Wear dan iPhone.

Sebenarnya, menyambungkan aplikasi ini tidaklah sulit. Pertama, Anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi Android Wear melalui App Store. Kedua, sembari menunggu proses unduhan selesai, Anda bisa beralih terlebih dahulu pada iPhone Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah menyalakan Bluetooth pada iPhone kesayangan Anda tersebut.

Ketiga, lakukan proses pairing. Setelah proses tersebut selesai, jangan lupa untuk memasukkan kode yang ada pada aplikasi Android Wear. Anda bisa melihat kode tersebut melalui jam pintar di pergelangan Anda tersebut.

Keempat, akan ada perintah agar Anda mengakses kalender dengan pemberitahuan. Saat kalender digital tersebut sudah diakses, maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui jam pintar di pergelangan tangan Anda.

Yang perlu Anda perhatikan adalah sinyal pemberitahuannya tidak selembut yang ada di Apple Watch. Mungkin saja Anda agak sedikit terkejut saat ada pemberitahuan masuk tapi justru itu membuat Anda langsung mengetahui jika ada pemberitahuan.

Selain itu, aplikasi Android Wear juga memiliki beberapa tampilan yang bisa Anda ganti sesuka hati Anda. Satu hal yang membuat aplikasi Android Wear ini menarik adalah kemudahan yang ditawarkan. Anda bisa mencoba melakukan perintah melalui suara saja.

Contohnya, Anda bisa mengucapkan OK Google kemudian melanjutkan perintah sesuai kebutuhan Anda. Nantinya, akan muncul ikon telepon. Tekan ikon tersebut dan Anda bisa melihat hasil pencarian melalui iPhone Anda.

Tidak hanya itu, Anda pun juga bisa membuka browser yang sudah disediakan pada aplikasi tersebut. Dengan browser tersebut Anda bisa mencari dan membaca sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak ada aplikasi yang sempurna termasuk Android Wear.

Salah satu kelemahan dari Android Wear adalah tidak berpindahnya browser bawaan ke Google Maps saat Anda ingin mencari lokasi tertentu. Walaupun begitu, kelemahan kecil bisa tertutupi dengan performa Android Wear yang memenuhi hampir semua kebutuhan Anda. Jika Anda sudah memiliki Android Wear dan iPhone, tidak ada salahnya mencoba menyambungkannya dan rasakan kenyamanan menggunakan dua gadget tersebut.

Aplikasi Android

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *