Cara Langsung Menyimpan Dari Kamera Android ke Cloud Storage

By on December 22, 2013
4. Cara Langsung Menyimpan Dari Kamera Android ke Cloud Storage 1

Teknologi memang berkembang dengan luar biasa. Tidak sampai dua dekade yang lalu, Anda harus beli klise untuk memotret dan setelah itu harus diproses di lab dengan waktu yang tidak sedikit setelah itu foto baru dicetak. Jika suatu saat hendak mencetak kembali foto maka klise harus dicari lagi ditumpukan dan tak jarang klise sudah berjamur dan kotor sehingga tidak bisa dipergunakan lagi. Namun kini semua jauh lebih mudah dan cepat. Tidak perlu lagi Anda membeli klise karena foto-foto yang Anda jepret dapat langsung disimpan dari kamera android ke cloud storage.

Ada banyak sekali Cloud Storage yang bisa Anda manfaatkan namun setiap cloud storage mempunyai karakteristik dan kemampuan yang berbeda-beda. Yang pertama adalah Google+ dimana Anda bisa langsung menyimpan foto-foto yang Anda jepret ke server sehingga memory Anda tidak akan pernah penuh. Di Google upload foto otomatis tidak melalui Google Drive namun langsung melalui Google Plus. Entah ini adalah strategi marketing Google agar Google Plus semakin banyak dipergunakan oleh orang.aplikasi

Menyimpan dari kamera android ke cloud store sangat mudah dan bahkan Anda akan diberi ruang penyimpanan yang sangat lega yaitu sebesar 15GB yang bisa Anda peroleh dengan gratis. Disini Anda tidak akan dibatasi ukuran file yang akan diupload asal kapasitas penyimpanan Anda masih cukup. Untuk melakukan penyimpanan otomatis ini yang ada lakukan adalah pergi ke plus.google.com dan kemudian Anda klik tombol Photos dbagian kiri untuk membawa Anda kepada menu-menu yang lain seperti Auto Backup,blogger blogs, drive dan banyak lagi. Ikuti petunjuk yang ada si situ dan Anda akan bisa mendowload foto-foto yang sebelumnya sudah Anda jepret.

Namun sayang cara menyimpan dari kamera android ke cloud storage seperti Google+ ini ada kekurangannya yaitu tidak adanya tombol ‘select all’. Untuk memilih semua foto yang Anda harus lakukan adalah klik foto paling atas kemudian tahan tombok Shift dan klik gambar paling bawah sehingga Anda bisa download gambar sekaligus. Namun dibalik kekurangan tersebut, ada fitur auto enhance yang dijalankan oleh Google kepada setiap foto  yang disimpan di Cloud Storage.

Selain Google+ ada juga layanan Dropbox. Layanan ini adalah layanan cloud storage yang sangat bagus juga karena gambar yang Anda jepret juga akan langsung diupload ke server dan proses ini berjalan. Namun sayang Dropbox yang menyediakan layanan cloud storage ini hanya menyediakan kuota gratis sebesar 2GB dan jika Anda ingin lebih Anda bisa membeli layanan premiumnya dengan harga $10 perbulan setiap 100GB yang Anda sewa dan $50 setiap bulan untuk 500GB. Anda mau coba upload foto langsung dari kamera android ke cloud storage, cobalah!

aplikasi

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *