Cara Download Fitur Penting Secara Otomatis dari Android

By on November 3, 2013
4.Cara Download Fitur Penting Secara Otomatis dari Android1

Pengguna smartphone sangat diuntungkan dengan adanya akses internet melalui gadget ini. Setidaknya, dengan adanya smartphone, Anda bisa mengakses internet dimanapun dan kapanpun Anda menginginkannya. Salah satu kelebihan dari tablet atau smartphone Android adalah pada kemudahan untuk mendownload konten yang ada di internet baik menggunakan koneksi Wi-Fi ataupun jaringan mobile.

Sebenarnya, Anda bisa melakukan download otomatis menggunakan Android. Download otomatis menggunakan Android ini sangat cocok untuk Anda yang sedang menggunakan koneksi Wi-Fi. Ini tentunya akan menghemat kuota paket internet yang Anda miliki. Sebagai contohnya adalah Anda bisa mendownload Podcast audio dan video secara otomatis. Konten ini merupakan feed konten untuk file audio dan video.

Nantinya, Anda bisa mendengarkan atau menonton file-file tersebut. Jika Anda sangat suka mendengarkan musik, Anda bisa langsung mendownload konten tersebut ke perangkat Anroid yang Anda miliki. Podcast sendiri memang didesain untuk memudahkan pengguna untuk download otomatis menggunakan Android. Sebelum itu, Anda bisa menggunakan aplikasi gratis bernama AntennaPod yang bisa Anda gunakan untuk mendownload podcast.

Setelah menginstall AntennaPod langsung pilih podcast audio dan video yang Anda inginkan. Lakukan konfigurasi sesuai dengan apa yang Anda butuhkan kemudian lanjutkan ke proses download otomatis. Selain itu, Anda juga bisa mendownload BitTorrent Feeds secara otomatis langsung dari ponsel Android Anda.

Umumnya, pengguna BitTorrent menggunakan feed RSS untuk memperoleh file BitTorrent secara otomatis. Jika Anda juga menginginkannya, Anda bisa langsung masuk ke client BitTorrent. Setelah masuk, Anda bisa langsung download otomatis menggunakan Android. Memang, sistem operasi Android mendukung client BitTorrent secara penuh.

Akan sangat menguntungkan jika Anda melakukan proses download menggunakan koneksi Wi-Fi. Lebih lanjut lagi, Anda juga bisa melakukan download video YouTube secara otomatis. Ini karena aplikasi resmi YouTube dari Google memiliki fitur preloading. dengan fitur ini, Anda bisa menarik video saat menggunakan koneksi Wi-Fi.

Hasilnya, Anda tetap bisa menonton video walaupun dengan koneksi data yang minimum. Caranya sangat mudah. Cukup buka menu setting kemudian tab Preloading. Sayangnya, Anda tidak bisa menggunakannya saat offline. Terakhir, Anda juga bisa download Gmail Attachment secara otomatis. Dengan fitur default-nya, Anda bisa langsung download otomatis menggunakan Android.

Anda hanya perlu membuka menu setting kemudian tab alamat Gmail. Kemudian, aktifkan pilihan download attachment. Sebagai catatan, fitur ini hanya bisa Anda gunakan ketika menggunakan koneksi Wi-Fi. Fitur ini nantinya memudahkan Anda untuk membuka setiap attachement secara offline. Tentunya, fitur ini akan sangat membantu Anda khususnya jika Anda sering menggunakan email.

Dengan begini, pengguna Android akan semakin dimanjakan karena Smartphone Android benar-benar mendukung aktivitas sehari-hari penggunanya. Silahkan langsung praktekkan cara mendownload otomatis menggunakan Android ini. Selamat mencoba.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *