Cara Cepat Membersihkan File di Komputer dengan Aplikasi dari Mac

By on November 14, 2013
5.Cara Cepat Membersihkan File di Komputer dengan Aplikasi dari Mac2

Bagi sebagian pengguna PC, melihat desktop yang penuh dengan file sangatlah menjengkelkan. Mungkin, Anda juga merasakan hal tersebut dan ingin merapikan file tersebut agar tidak terlihat penuh dan berantakan. Untuk melakukan hal tersebut, Anda bisa dibantu dengan beberapa aplikasi dari Mac. Dengan aplikasi tersebut, Anda bisa menyembunyikan berbagai item pada PC kesayangan Anda..

Setidaknya, Anda juga bisa melakukannya dengan mudah dan cepat. Contohnya, Anda bisa menggunakan aplikasi dari Mac bernama hide all. Aplikasi ini memiliki window kecil yang berfungsi untuk meminimize semua aplikasi yang masih terbuka. Anda bisa melakukannya hanya dengan sekali klik begitu pula jika Anda ingin membukanya kembali.

Aplikasi ini sangat berguna bagi Anda yang hanya ingin meng-hide atau unhide program yang sedang Anda jalankan di PC. Selain menggunakan aplikasi Hide All, Anda juga bisa menggunakan satu lagi aplikasi yang disebut dengan Goodbye Hello. Aplikasi ini sangat berguna jika Anda ingin menyembunyikan file-file di desktop untuk sementara waktu.

Keunggulan aplikas ini adalah Anda bisa membuka file-file tersebut dengan cepat. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda cukup memasukkan file atau program yang ingin Anda sembunyikan pada aplikasi Goodbye Hello. Jika nanti Anda ingin membukanya kembali, Anda cukup membuka aplikasi ini kemudian memilih file atau program yang ingin Anda gunakan.

Sebenarnya, banyak aplikas yang mirip dengan aplikas ini namun nyatanya, aplikasi ini dianggap paling mudah untuk digunakan. Yang paling penting lagi adalah karena aplikasi ini bisa digunakan secara gratis. Membersihkan file-file dan program pada desktop PC Anda juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Clean.

Keuntungan menggunakan clean adalah karena Anda bisa membersihkan PC secara rutin. Ini karena, clean akan membersihkan file-file yang tidak berguna yang berada di desktop Anda secara berkala dengan interval waktu tertentu. Clean akan menaruh file-file dan program-program tersebut pada folder khusus.

Folder tersebut akan ditandai berdasarkan tanggal pembersihan termasuk sesuai hari dan bulannya. Jika Anda ingin melakukan pembersihan secara manual, maka Anda bisa langsung mengklik tombol Clean Now yang tersedia pada aplikasi tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi dari Mac yang bernama DesktoDay.

Fungsinya hampir sama dengan aplikasi clean dimana file atau program yang dirasa tidak berguna akan dibersihkan dan ditaruh pada folder khusus. Tapi keunggulan aplikasi ini jika dibandingkan dengan aplikasi clean adalah Anda bisa mengaksesnya langsung melalui menu bar. Dengan begitu Anda bisa melakukan pembersihan secara manual.

Jika Anda memiliki beberapa file atau program penting dan tidak perlu dibersihkan, Anda juga bisa mengaturnya terlebih dahulu. Nantinya, aplikasi ini tidak akan membersihkan file atau program penting tersebut. Sekarang, Anda bisa mulai merapikan PC dengan cepat dan mudah dengan aplikasi tersebut di atas. Selamat mencoba.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *